Avatar Bicara, Bahasa Bebas: Revolusi Video AI D-ID Guncang Dunia!

Avatar Bicara, Bahasa Bebas: Revolusi Video AI D-ID Guncang Dunia!
Sumber :
  • antaranews.com

Gadget – Dunia konten kreatif tengah diguncang oleh inovasi terbaru dari D-ID, platform video AI yang kini memungkinkan siapa saja untuk menerjemahkan video ke berbagai bahasa dengan mudah dan cepat.

Samsung Galaxy AI: AI untuk Semua, Tapi Tetap Utamakan Privasi

Tak hanya sekadar menerjemahkan, D-ID juga mampu mengkloning suara asli pembicara dan menyesuaikan gerakan bibirnya sehingga video hasil terjemahan tampak begitu natural dan seolah-olah pembicara asli yang berbicara dalam bahasa tersebut.

Bayangkan, Anda punya video tutorial memasak dalam bahasa Indonesia yang ingin Anda bagikan kepada teman-teman di seluruh dunia.

iPhone 16 dan 16 Plus Resmi Meluncur: Desain Baru, Fitur Canggih!

Dengan D-ID, Anda bisa dengan mudah mengubah video tersebut menjadi berbahasa Inggris, Spanyol, bahkan Mandarin, tanpa perlu repot mencari dubber profesional atau menyewa studio rekaman.

Bagaimana Hal Ini Bisa Terjadi?

Di balik keajaiban ini, D-ID memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI) yang canggih. Algoritma AI yang kompleks mampu menganalisis video asli, mengidentifikasi setiap kata yang diucapkan, lalu menerjemahkannya ke dalam bahasa yang diinginkan.

TECNO Hadirkan AI Vision: Asisten Kreatif Pintar untuk Anda!

Selanjutnya, AI akan menciptakan suara tiruan yang mirip dengan suara asli pembicara dan menyesuaikan gerakan bibirnya agar sinkron dengan kata-kata yang baru.

Halaman Selanjutnya
img_title