Galaxy Book 5 Pro 360: Laptop Premium Samsung dengan Fitur 2-in-1 Siap Diluncurkan?

Galaxy Book 5 Pro 360
Sumber :
  • samsung

GadgetSamsung tampaknya tengah mempersiapkan peluncuran produk unggulan baru, dan kali ini bukan dari lini smartphone, melainkan laptop premium. Setelah penampakan Galaxy S24 FE, kini giliran Galaxy Book 5 Pro 360 yang mulai ramai diperbincangkan. Baru-baru ini, laptop 2-in-1 ini terlihat mendapatkan sertifikasi, yang mengindikasikan bahwa peluncurannya mungkin sudah sangat dekat.

HarmonyOS NEXT, Head to Head Tantang Android

Melanjutkan Warisan Premium dan Fleksibel
Galaxy Book 5 Pro 360 merupakan penerus langsung dari Galaxy Book 4 Pro 360, yang diluncurkan sebelumnya di India. Seperti pendahulunya, model ini merupakan bagian dari lini laptop kelas atas Samsung. Dikenal dengan desainnya yang 2-in-1, Galaxy Book 5 Pro 360 tidak hanya berfungsi sebagai laptop biasa, tetapi juga dapat dilipat menjadi tablet berkat fitur layar sentuhnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati fleksibilitas dan kenyamanan dalam satu perangkat. Dengan melanjutkan tradisi ini, Galaxy Book 5 Pro 360 kemungkinan besar akan menawarkan desain premium, spesifikasi mumpuni, serta kualitas pembuatan yang tidak diragukan lagi.

Peluncuran Makin Dekat: Terlihat di Sertifikasi Bluetooth SIG
Tanda-tanda peluncuran Galaxy Book 5 Pro 360 semakin jelas setelah munculnya perangkat ini dalam sertifikasi Bluetooth SIG, sebagaimana dilaporkan oleh 91Mobiles. Tidak tanggung-tanggung, lima varian dari Galaxy Book 5 Pro 360 terlihat dalam database tersebut, dengan nomor model NT960QHA, NT960QHZ, NT9610HA, NP960QHA, dan NP964QHA. Variasi nomor model ini mengindikasikan kemungkinan adanya berbagai konfigurasi spesifikasi atau varian yang dirancang untuk pasar yang berbeda. Meski begitu, detail spesifik mengenai spesifikasi, desain, dan fitur lainnya masih dirahasiakan. Namun, bocoran sebelumnya memberikan sedikit gambaran mengenai perangkat keras yang mungkin akan dibawa oleh Galaxy Book 5 Pro 360.

3 Alternatif Smartphone Pengganti Kamera DSLR dengan Kualitas Foto, Video Memukau, Baterai Besar

Kemungkinan Ditenagai oleh CPU Intel Lunar Lake
Pada bulan April lalu, bocoran menunjukkan bahwa Galaxy Book 5 Pro beroperasi dengan prosesor Intel Lunar Lake serta GPU Arc Intel. Prosesor yang disebut-sebut akan menggerakkan Galaxy Book 5 Pro 360 ini memiliki kecepatan clock dasar 1,6GHz dan clock boost hingga 2,8GHz. Chip tersebut juga memiliki dua cache L3 sebesar 12MB dan cache L2 sebesar 2,5MB per inti. Selain itu, perangkat ini dilaporkan akan dibekali dengan RAM LPDDR5X sebesar 16GB dengan kecepatan 8533 MHz. Jika benar, maka Galaxy Book 5 Pro 360 akan menjadi laptop dengan performa tinggi, yang siap bersaing di pasar laptop premium.

Menanti Peluncuran Resmi
Meskipun informasi lengkap mengenai Galaxy Book 5 Pro 360 masih belum terungkap, munculnya perangkat ini dalam sertifikasi Bluetooth SIG menjadi indikasi kuat bahwa peluncurannya sudah di depan mata. Dengan fitur-fitur canggih dan desain 2-in-1 yang fleksibel, Galaxy Book 5 Pro 360 bisa jadi akan menjadi pilihan utama bagi para pengguna yang mencari laptop premium dengan kemampuan multifungsi. Kini, kita hanya perlu menunggu pengumuman resmi dari Samsung untuk mengetahui detail lengkap dan jadwal peluncurannya. Bagi penggemar Samsung, Galaxy Book 5 Pro 360 tentu menjadi perangkat yang patut ditunggu.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
5 Smartphone Samsung dengan Kamera Terbaik dan Harga Terjangkau di Tahun 2024