Daftar iPhone yang Tidak Bisa Update iOS 18: Apakah Perangkat Anda Masih Mendukung?

Daftar iPhone yang Tidak Bisa Update iOS 18
Sumber :
  • apple

Gadget – Dalam waktu dekat, Apple akan meluncurkan iPhone 16 bersama dengan sistem operasi terbarunya, iOS 18, yang sudah dipamerkan di acara pengembang awal tahun ini. Bagi Anda yang tidak berencana membeli model iPhone terbaru, penting untuk mengetahui apakah perangkat Anda saat ini masih bisa mendapatkan pembaruan iOS 18 atau tidak.

iPhone 14 Mulai dari Rp 6 Jutaan di September 2024!

Seperti yang biasa dilakukan Apple setiap tahun, beberapa model iPhone lama akan berhenti mendapatkan dukungan untuk sistem operasi terbaru. Tahun lalu, misalnya, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X tidak memenuhi syarat untuk pembaruan iOS 17, yang berarti pengguna tidak bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang dibawa oleh iOS tersebut. Dengan hadirnya iOS 18, pengguna perlu memastikan apakah perangkat mereka masih kompatibel dengan sistem operasi baru ini.

Daftar iPhone yang Kompatibel dengan iOS 18
Berita baik bagi Anda yang memiliki iPhone yang masih memenuhi syarat untuk pembaruan iOS 17, karena perangkat tersebut juga akan tetap kompatibel dengan iOS 18. Apple telah memastikan bahwa model-model berikut masih bisa diperbarui ke iOS terbaru:
- iPhone SE (generasi kedua atau lebih baru)
- iPhone XR
- iPhone XS
- iPhone XS Max
- iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max
- iPhone 12, 12 mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max
- iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max
- iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, dan 14 Pro Max
- iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max

iPhone 13: Pesona Abadi di Era Semaraknya iPhone 16, Cek Harganya di September 2024

Jika Anda memiliki salah satu dari perangkat di atas, Anda tidak perlu khawatir untuk membeli iPhone baru hanya untuk mencoba sebagian besar fitur perangkat lunak terbaru yang dibawa oleh iOS 18.

Bagaimana dengan iPhone Lama?
Namun, jika Anda memiliki model iPhone dari tahun 2017 atau lebih lama—seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X—Anda tidak akan bisa memperbarui perangkat Anda ke iOS 18. Meski demikian, ponsel Anda tetap akan berfungsi seperti biasa, hanya saja Anda tidak akan dapat menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Apple.

iPhone 13 Mulai dari Rp 6 Jutaan di September 2024!

Bagi pengguna iPhone yang lebih tua, hal ini mungkin menjadi waktu yang tepat untuk mempertimbangkan pembaruan ke model yang lebih baru, terutama jika Anda ingin tetap menikmati berbagai fitur dan peningkatan keamanan yang diberikan oleh Apple.

Apakah iPhone Anda Mendukung Apple Intelligence?
Selain iOS 18, Apple juga memperkenalkan fitur baru bernama Apple Intelligence. Namun, kabar kurang menyenangkan bagi pemilik iPhone lama: fitur ini kemungkinan besar hanya tersedia untuk perangkat yang lebih baru. Untuk saat ini, hanya model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang mendukung Apple Intelligence versi beta.

Halaman Selanjutnya
img_title