4 HP Outdoor Murah Terbaik untuk Petualangan Ekstrem September 2024

Ulefone Armor X12 Pro
Sumber :
  • ulefone

Gadget – Bagi Anda yang gemar berpetualang di alam bebas, seperti menjelajah pegunungan atau mengunjungi tempat-tempat terpencil, memiliki HP yang tahan banting adalah sebuah keharusan. Tidak hanya harus memiliki daya tahan baterai yang lama, HP tersebut juga perlu mampu menghadapi kondisi ekstrem dan berbagai tantangan di lingkungan luar. Sebagai contoh, HP harus tahan air, tahan debu, serta tahan goncangan dan getaran agar tidak mudah rusak.

Redmi 13 Turun Harga 200Ribu! Hadir dengan Kamera 108 MP dan Desain Stylish

Namun, memilih HP outdoor yang tepat tidaklah mudah. Banyak pilihan di pasaran dengan spesifikasi dan harga yang bervariasi. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, berikut adalah beberapa rekomendasi HP outdoor terjangkau yang bisa menjadi pilihan terbaik di Agustus 2024.

1. Ken W6 Pro: Pilihan HP Outdoor Ekonomis
Ken W6 Pro hadir dengan layar IPS LCD 4.5 inci yang kompak dan mudah digenggam. HP ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6735, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Harganya yang hanya sekitar Rp 1.000.000 membuatnya menjadi pilihan ekonomis bagi Anda yang mencari HP outdoor. Selain itu, HP ini dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter. Desainnya yang kokoh dengan pelindung case karet memastikan HP ini mampu bertahan dari benturan, guncangan, dan lindasan ban.

Huawei P50 Pro: Smartphone Flagship dengan Kamera Kelas Pro dan Harga Ramah Kantong!

Namun, perlu diingat bahwa konfigurasi memori yang terbatas dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow mungkin kurang cocok untuk kebutuhan penggunaan berat. Baterai 2600 mAh juga terbilang kecil untuk ukuran HP outdoor, namun tetap cukup untuk penggunaan ringan.

W6-Pro#ken

Oppo Reno 7 5G: Gunakan Kamera Seperti DSLR, Kini Turun Harga Drastis di September 2024!

2. Ken W9 Pro: Desain Kokoh dengan Fitur Lengkap
Jika Anda mencari HP outdoor dengan fitur yang lebih lengkap, Ken W9 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan layar IPS LCD 6 inci dan resolusi tajam, HP ini memiliki sertifikasi MIL-STD-810G yang membuatnya tahan benturan dan kondisi ekstrem. Tambahan sertifikasi IP68 memastikan ketahanan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6753, RAM 3 GB, dan penyimpanan 32 GB, Ken W9 Pro menawarkan performa yang cukup untuk aktivitas sehari-hari di luar ruangan.

Meski begitu, ukuran bodi yang tebal dan berat hingga 285 gram mungkin kurang nyaman bagi sebagian pengguna. Konektivitasnya juga minim, dengan WiFi yang belum dual-band dan masih menggunakan microUSB, serta tidak ada fitur pengisian daya cepat.

Halaman Selanjutnya
img_title