Akhiri Karir HP Lumia, Microsoft Tutup Toko Aplikasi Windows 10 Mobile

Windows 10 Mobile
Sumber :
  • Microsoft

Gadget --  Microsoft resmi menutup Microsoft Store Windows 10 Mobile pada tanggal 10 November 2023. Penutupan ini menandai akhir dari era HP Lumia, yang merupakan salah satu ponsel pintar yang populer pada tahun 2010-an.

Sah, Microsoft Investasi Rp35,9 Triliun di Malaysia, Lebih Besar Dari Indonesia

Microsoft Store Windows 10 Mobile merupakan satu-satunya sumber aplikasi untuk HP Lumia. Dengan ditutupnya Microsoft Store ini, pengguna HP Lumia tidak akan dapat lagi mengunduh aplikasi baru atau memperbarui aplikasi yang sudah ada.

Sejumlalh pengguna melaporkan bahwa beranda toko Microsoft Store tidak lagi dapat diakses dari ponsel mereka. Halaman yang ditujukan untuk pengunduhan dan pembaruan (install dan update) aplikasi pun gagal dimuat.

Microsoft Investasi Rp25 Triliun, Apa Keuntungan Buat Indonesia!

Penutupan Toko Aplikasi Windows 10 Mobile telah lama diperkirakan. Microsoft sendiri telah menghentikan dukungan untuk Windows 10 Mobile sejak tahun 2019.

Akhir hayat HP Lumia merupakan pukulan telak bagi Microsoft. HP Lumia pernah menjadi salah satu produk andalan Microsoft, tetapi penjualannya terus menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Infinix Raih Peringkat 6 Perusahaan Paling Inovatif menurut Fast Company 2024

Dengan ditutupnya Toko Aplikasi Windows 10 Mobile, pengguna HP Lumia hanya dapat menggunakan aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, tetapi aplikasi tersebut tidak akan mendapatkan pembaruan dari pengembangnya.

Microsoft telah menyarankan pengguna HP Lumia untuk beralih ke perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS.

Halaman Selanjutnya
img_title