iPhone 16 Pro Max vs Samsung Galaxy S24 Ultra: Perbandingan Lengkap, Siapa Lebih Unggul?

iPhone 16 Pro Max vs Samsung Galaxy S24 Ultra: Perbandingan Lengkap, Siapa Lebih Unggul?
Sumber :
  • Gadget Viva

Gadget – Sejak perilisannya pada pertengahan September 2024, iPhone 16 Pro Max langsung menarik perhatian penggemar teknologi. Banyak yang penasaran dengan perbandingannya dengan flagship lainnya, terutama Samsung Galaxy S24 Ultra. Kira-kira, siapa yang lebih unggul antara keduanya? Mari kita ulas lebih jauh dalam perbandingan iPhone 16 Pro Max vs Galaxy S24 Ultra berikut ini.

Desain dan Layar: Dinamika yang Menarik

Duel Xiaomi 12 Lite vs. Oppo Reno8 T: Mana yang Terbaik di Harga 4 Jutaan?

Dalam hal desain, iPhone 16 Pro Max memiliki ciri khas dengan sudut melengkung dan adanya Dynamic Island pada layar. Bezel yang lebih tipis serta sensor Face ID di bagian depan menjadikannya semakin menarik. Dimensi iPhone 16 Pro Max mencapai 163 x 77,5 x 8,25 mm, sementara Galaxy S24 Ultra sedikit lebih besar dengan ukuran 162,3 x 79 x 8,6 mm. Galaxy S24 Ultra yang lebih besar ini memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya, apalagi dengan adanya S Pen.

Layar iPhone 16 Pro Max adalah yang terbesar di jajaran iPhone dengan luas 6,9 inci dan panel OLED M14. Sementara itu, Galaxy S24 Ultra hadir dengan layar AMOLED 6,8 inci dan dilengkapi dengan lapisan anti-reflektif yang mengurangi pantulan cahaya, fitur yang tidak dimiliki oleh iPhone 16 Pro Max.

Fitur Kamera: Unggul di Fotografi?

Realme 11 4G vs Vivo V23e: Perbandingan Spesifikasi dan Fitur Unggulan, Mana yang Terbaik?

Pada sektor kamera, Galaxy S24 Ultra memiliki keunggulan dengan kamera utama 200MP, kamera telephoto 50MP dengan zoom 5x, dan kamera depan serta ultrawide beresolusi 12MP. Hasil gambar dari Galaxy S24 Ultra terlihat sangat jernih dan detail, terutama berkat resolusi yang besar.

Di sisi lain, iPhone 16 Pro Max hadir dengan lensa 48MP untuk wide dan ultra-wide, serta telephoto 12MP dengan zoom 5x. Kelebihan iPhone terletak pada kemampuan merekam video slow-motion hingga 4K/120 fps, didukung oleh kualitas audio yang jernih. Bagi penggemar iPhone, fitur ini bisa menjadi keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh Galaxy S24 Ultra.

Halaman Selanjutnya
img_title
iPhone 16 Pro: Penyimpanan Naik Dua Kali Lipat, Apa Ada Dampaknya pada Harga?