Apple Naikkan Biaya Penggantian Baterai iPhone 16 Pro hingga 20%

Apple Naikkan Biaya Penggantian Baterai iPhone 16 Pro hingga 20%
Sumber :
  • Apple

GadgetApple dikabarkan telah menaikkan biaya penggantian baterai untuk model iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

iPhone 14 Mulai dari Rp 6 Jutaan di September 2024!

Menurut halaman layanan perbaikan dan servis Apple, biaya penggantian baterai kini mencapai $119 (sekitar Rp 1,8 juta), naik dari harga sebelumnya yang hanya $99 (sekitar Rp 1,5 juta) untuk model iPhone 15 Pro. Ini merupakan kenaikan sebesar 20% yang mencakup biaya baterai baru serta layanan penggantian di Apple Store.

Namun, untuk model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, biaya penggantian baterai tetap di angka $99 (sekitar Rp 1,5 juta). Kenaikan ini hanya berlaku bagi model Pro, yang dikenal dengan spesifikasi lebih tinggi dan tentunya harga lebih premium.

Apa yang Membuat Biaya Ini Naik?

iPhone 13: Pesona Abadi di Era Semaraknya iPhone 16, Cek Harganya di September 2024

Kenaikan biaya ini mungkin mengejutkan banyak pengguna, terutama mengingat Apple baru saja menaikkan harga penggantian baterai dari $69 menjadi $99 saat perilisan iPhone 14. Artinya, dalam beberapa tahun terakhir, biaya ini sudah naik dua kali lipat.

Bagi pelanggan yang memiliki AppleCare+, kabar baiknya adalah mereka masih bisa mendapatkan penggantian baterai secara gratis, tetapi hanya jika baterai perangkat mereka telah berkurang hingga di bawah 80% dari kapasitas asli.

iPhone 13 Mulai dari Rp 6 Jutaan di September 2024!

Ini tentu menjadi keuntungan besar, terutama bagi mereka yang sering menggunakan iPhone untuk aktivitas berat.

Halaman Selanjutnya
img_title