iPhone 16 dan 16 Plus Rilis dengan Desain Baru dan Tombol Kamera Inovatif

iPhone 16 dan 16 Plus Rilis dengan Desain Baru dan Tombol Kamera Inovatif
Sumber :
  • Apple

GadgetApple kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan seri iPhone 16 yang terdiri dari iPhone 16, 16 Plus, 16 Pro, dan 16 Pro Max. Peluncuran pada Senin (9/9/2024) ini menjadi penerus seri iPhone 15 yang dirilis tahun lalu. Dengan berbagai fitur baru dan desain yang berbeda, iPhone 16 hadir membawa inovasi yang menarik perhatian.

Desain Baru dan Kamera Berbeda

iPhone 12 Mulai dari Rp 3 Jutaan di September 2024!

Seperti dilansir dari Gizmochina, perubahan paling mencolok pada iPhone 16 dan 16 Plus terletak pada desainnya. Apple membuang konsep camera island berbentuk persegi yang sebelumnya ada di iPhone 15 dan menggantinya dengan modul kamera berbentuk lonjong. Modul ini menyerupai desain kamera pada iPhone X dengan susunan sensor vertikal yang menonjol.

Selain itu, Apple menghapus tombol mute klasik yang selama ini menjadi ciri khas iPhone. Tombol tersebut digantikan oleh Tombol Action, yang memberikan fungsi serupa dengan lebih fleksibel. Tidak hanya itu, iPhone 16 dan 16 Plus kini dilengkapi dengan tombol kamera khusus, menambah pengalaman pengguna dalam mengambil gambar.

Tombol Kamera Inovatif

iPhone 13 Mulai dari Rp 6 Jutaan di September 2024!

Tombol kamera yang terpasang pada iPhone 16 dan 16 Plus dirancang agar berfungsi layaknya tombol rana pada kamera DSLR. Dengan tekanan ringan, pengguna bisa memfokuskan objek, sementara tekanan penuh akan menangkap gambar. Menariknya, tombol ini juga memiliki sensitivitas sentuhan. Dengan menggeser tombol, pengguna bisa menyesuaikan pengaturan seperti zoom dan fokus. Fitur ini jelas menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan generasi sebelumnya.

Layar dan Kecerahan Optimal

Halaman Selanjutnya
img_title