Pasar Ponsel Tiongkok Bergeliat: Huawei Mate 60 dan Xiaomi 14 Menjadi Pemimpin

Huawei Mate 60 Pro
Sumber :
  • Huawei

Gadget - Huawei Technologies Co dan Xiaomi Corp mengemban peran utama dalam kebangkitan pasar di China, mengatasi tantangan kelebihan pasokan dan pertumbuhan ekonomi yang lesu, dan mencatatkan pertumbuhan dua digit pada Oktober.

Samsung Galaxy Ring: Temukan Solusi Diet Cerdas untuk Kesehatan Anda!

Data dari Counterpoint Research menunjukkan peningkatan penjualan ponsel di pasar seluler terbesar di dunia tersebut sebanyak 11% selama empat minggu pertama bulan lalu dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Huawei mencatat lonjakan sebesar 83%, sedangkan Xiaomi yang berbasis di Beijing mengalami kenaikan sepertiga.

Buruan Sikat! Samsung S24 Diskon Besar 16%, Hemat Hingga Rp 2,4 Juta

Di sisi lain, peluncuran iPhone terbaru Apple Inc tidak begitu menggembirakan di China tahun ini, memberikan peluang kepada pesaing lokal untuk menggelar serangkaian produk baru.

Menurut Counterpoint, Huawei, yang berbasis di Shenzhen, menjadi pendorong utama pertumbuhan dengan meluncurkan seri ponsel baru Mate 60.

Tak Ada Xiaomi! Dominasi iPhone dan Samsung di 10 Smartphone Terlaris 2024

Photo :
  • viva.co.id{{ photo_id1894 }}

    Perusahaan elektronik ini berhasil mencuri perhatian global dan meningkatkan permintaan konsumen dengan memperkenalkan ponsel yang didukung oleh chip 5G buatan China, yang juga diintegrasikan dalam model lipat terbaru,

"Perubahan paling mencolok pada bulan Oktober terjadi di Huawei dengan peningkatan pada perangkat seri Huawei Mate 60 dan Huawei Mate 60 Pro. Pertumbuhannya sangat signifikan dengan strategi peluncuran yang efektif dan cakupan media yang kuat terkait chipset 'Made in China'-nya," ungkap analis Archie Zhang.

Halaman Selanjutnya
img_title