Samsung Siapkan Ponsel Gulung Rollable Phone, Rilis 2025

Ponsel gulung Samsung
Sumber :
  • SamMobile

GadgetPonsel gulung akan hadir tak lama lagi. Samsung, salah satu raksasa elektronik, dilaporkan sedang mengembangkan smartphone dengan teknologi layar gulung. Hal ini dikonfirmasi oleh publikasi The Elec yang menyebut bahwa ponsel ini direncanakan untuk diluncurkan pada tahun 2025.

Deretan Kecanggihan Fitur AI di Galaxy S24 FE, Bikin WOW!

Dalam laporan terbaru, disebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki layar berukuran 12,4 inci. Ukuran ini jauh lebih besar dibandingkan dengan layar tri-fold Mate XT Ultimate yang terkenal, yang hanya berukuran 10,2 inci. Dengan dimensi layar yang lebih besar, Samsung berusaha untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih imersif dan inovatif.

Menyusul peluncuran layar rol yang diperkenalkan Samsung Display di acara SID Display Week 2024, para penggemar teknologi dapat berharap agar model baru ini akan menggunakan teknologi yang sama. Menariknya, ponsel ini juga diharapkan memiliki kamera yang tersembunyi di bawah layarnya, yang menjadi salah satu inovasi di dunia smartphone saat ini.

Daftar HP Samsung yang Dapat One UI 7 Android 15: Apakah Ponselmu Termasuk? Cek Jadwalnya!

Sebagai catatan, jika laporan ini benar, ponsel gulung Samsung akan menjadi yang pertama di dunia dengan teknologi layar gulung. Di tengah penantian para penggemar mengenai peluncuran, pabrikan lain terlihat belum menunjukkan minat untuk memperkenalkan ponsel dengan bentuk faktor serupa sebelum tahun 2025.

Samsung Hapus Fitur 'Auto Rotate Widgets' di One UI 6.1.1, Apa Alasannya?

Samsung dikenal sebagai pelopor dalam inovasi smartphone. Mereka memperkenalkan Galaxy Fold 5G, ponsel lipat pertama di dunia, pada Februari 2019. Sejak saat itu, mereka terus mengembangkan teknologi yang memungkinkan perangkat dengan bentuk yang lebih fleksibel. Ini menunjukkan komitmen Samsung untuk terus maju di dalam industri smartphone.

Dari perspektif persaingan, meskipun banyak merek besar seperti Apple belum dapat mengikuti jejak inovasi Samsung, mereka tetap mengejar dan berusaha untuk menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik. Samsung, di sisi lain, tidak hanya berhenti di ponsel lipat. Mereka bersiap melangkah lebih jauh dengan peluncuran ponsel gulung ini.

Halaman Selanjutnya
img_title