UGEE, Tablet Grafis Asal Tiongkok Rambah Asia Tenggara

Tablet Grafis UGEE
Tablet Grafis UGEE
Sumber :
  • Ugee

Gadget Viva –  Selama ini kita mengenal tablet grafis identik dengan Wacom. Karena memang mereka ini market leader. Tapi sebenarnya ada merek lain yang cukup mumpuni juga. Salah satunya adalah UGEE, perusahaan produsen komputer tablet grafis (graphic tablet) asal Tiongkok. Kini mereka baru saja merambah pasar Asia Tenggara. UGEE juga membuka tahap registrasi bagi agen distribusi.

Berdiri pada 1998 di Tiongkok, UGEE yang dimiliki Hanvon, berfokus pada penelitian, pengembangan, produksi, dan penjualan alat-alat digital untuk melukis dan menulis dengan tangan.

Selama 24 tahun, UGEE membantu berbagai orang dengan menciptakan komputer tablet grafis yang mudah digunakan, tahan lama, dan terjangkau. Mereka juga meluncurkan berbagai jenis komputer tablet grafis bagi kalangan pemula, pelajar berusia muda, dan seniman. Produk-produk ini menjadi langkah awal mereka untuk berkiprah di seni lukis digital (digital painting).

Pabrik-pabrik UGEE diklaim telah meraih lebih dari 100 teknologi yang telah dipatenkan, serta sertifikasi ISO9001, ISO14001, ISO45001, QC080000. Sementara, produknya juga memiliki sertifikasi CE, FCC, RoHS, UKCA, PSE, dan lain-lain.

Saat ini, produk UGEE telah menjangkau kawasan Eropa dan Amerika Utara. Masih aman, tidak terkena blokir seperti yang dialami oleh Huawei. Mungkin karena skalanya memang tidak sebanding dengan Huawei.

Salah satu produk unggulannya adalah UGEE M708 sebagai perangkat terlarisnya. Penjualan kumulatif UGEE di Eropa dan Amerika Utara bahkan menembus 100.000 unit. Tablet ini memiliki bodi produk yang sangat tipis, yakni 8 mm, bidang menggambar berukuran besar 10" x 6", sensitivitas tekanan yang mencapai 8192-level, sudut kemiringan layar sebesar  60°, delapan shortcut key, report rate 266RPS, serta kualitas tinggi telah merebut perhatian banyak konsumen.

Sepanjang tahun lalu, UGEE secara khusus meluncurkan produk-produk terbaru, seperti komputer tablet grafis seri S, dan monitor menggambar (drawing monitor) seri U, yang memenuhi kebutuhan beragam konsumen.