G1 Solar Ocean Edition Resmi di luncurkan

Garmin solar G1
Sumber :
  • Ilustrasi garmin G1

Gadget – Dalam kontribusinya terhadap pelestarian ekosistem laut, Garmin meluncurkan jam tangan pintar g1solarDescent G1 Solar Ocean Edition yang dibuat dari plastik dan jaring ikan bekas yang tidak terurai di laut.

Harga OPPO Find N3 Gold yang Dipakai Najwa Shihab

Marketing Communication Garmin Indonesia Rian Krisna mengatakan fokus Garmin mendaur ulang jaring bekas karena berdasarkan data International Union of Conservation of Nature, 45 persen dari mamalia laut terancam punah karena terbunuh oleh jaring ikan yang tidak bisa terurai selama 600 tahun.

“Jaring ikan ini bukan hanya jaring ikan besar tapi jaring kecil, itu bisa mengapung di lautan sepanjang 3 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 600 tahun untuk terurai, jadi lama sekali sampah lautan ini ada di laut dan mencederai ekosistem laut,” ucap Rian dalam konferensi pers secara daring yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia Ace IV: Smartphone Mungil dengan Kamera Tunggal

Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition ini dibuat dengan cara mengumpulkan limbah jaring ikan yang terbuang dan plastik laut yang berpotensi mencemari ekosistem laut. Setelah dikumpulkan material dipisahkan berdasarkan jenis dan dibersihkan secara menyeluruh, dan dikeringkan sampai tidak ada sisa kelembaban.

Material yang sudah kering dibuat pellet dan dibentuk sesuai desain dan warna produk. Setelah itu masuk ke proses manufaktur untuk dibuat Descent G1 Solar Edition yang menggabungkan teknologi Garmin dan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan.

Cara Mengaktifkan Mode Developer di HP Android, Nikmati Fitur Tersembunyi di HP Android Kamu

“Bezel bagian depan terbuat dari plastik daur ulang yang berasal dari jaring ikan terbuang, kemudian desainnya kita rancang untuk ketahanan dan daya tahan jadi masih memberikan tampilan unik dan bermakna dan memenuhi standar,” kata Rian.

Sedangkan bagian layar dirancang dingan Sunlight visible MIP display berukuran 1,28 inchi berbahan safir untuk keterbacaan yang mudah jika sedang berada di terik matahari, sehingga indikator yang ada di layar jam masih bisa terbaca untuk mendukung aktivitas dari menyelam hingga olahraga lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title