Samsung Galaxy A36 5G Terungkap di Geekbench, Bawa Chipset Octa-Core!

Samsung Galaxy A36 5G Terungkap di Geekbench, Bawa Chipset Octa-Core!
Sumber :
  • Android Best

Gadget – Samsung kembali membuat gebrakan di dunia smartphone dengan kemunculan Galaxy A36 5G yang baru-baru ini terlihat di platform benchmarking Geekbench.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S25, S25 Plus, dan S25 FE: Chipset Baru Bikin Penasaran!

Perangkat ini diyakini sebagai penerus dari Galaxy A35 5G, yang diluncurkan pada Maret lalu. Kemunculan di Geekbench mengungkap beberapa spesifikasi kunci dari perangkat ini, seperti chipset, RAM, dan sistem operasi (OS) yang digunakan.

Spesifikasi Galaxy A36 5G di Geekbench

Samsung Galaxy A36 5G terdaftar di Geekbench dengan nomor model SM-A366B. Berdasarkan hasil pengujian, perangkat ini didukung oleh chipset octa-core berbasis ARM, dengan empat inti performa berkecepatan 2.40GHz dan empat inti efisiensi dengan kecepatan 1.80GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 6GB dan GPU Adreno 710, serta motherboard yang diberi kode nama Parrot.

4 HP Samsung 5G yang Turun Harga di Oktober 2024

Tak hanya itu, perangkat ini terlihat menjalankan sistem operasi Android 15, yang belum dirilis untuk perangkat Samsung lainnya. Hal ini menandakan bahwa Galaxy A36 5G mungkin akan menjadi salah satu smartphone pertama Samsung yang menggunakan OS terbaru ini, memberikan pengalaman pengguna yang lebih segar dan lebih cepat.

Skor Benchmark yang Mengesankan

Dalam pengujian Geekbench 6.2.2 untuk platform Android AArch64, Samsung Galaxy A36 5G mencatat skor 1.060 untuk pengujian single-core dan 3.070 untuk pengujian multi-core.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 HP Samsung Galaxy A Series Turun Harga di Oktober 2024