Desain Baru iPhone 17 Pro Max: Bocoran Terbaru Ungkap Dynamic Island Lebih Kecil

Bocoran iPhone 17 Pro Max
Sumber :
  • MacRumors

Gadget – Bulan September mendatang, iPhone akan hadir dengan tampilan yang berbeda dari biasanya jika bocoran terbaru ini terbukti benar. iPhone 17 Pro Max diprediksi akan memiliki desain baru dengan potongan layar yang lebih kecil, disebut sebagai Dynamic Island, yang menjadi ciri khas model Pro Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Realme Note 50: Punya Fitur "Dynamic Island" Mirip iPhone 14, Harga 1 Jutaan!

Bocoran ini dilaporkan oleh analis Jeff Pu dan dilansir oleh Joe Rossignol dari MacRumors. Menurut laporan tersebut, Apple akan menggunakan teknologi baru bernama "metalens" untuk mengecilkan bagian depan layar yang memuat kamera depan dan teknologi Face ID.

Apa Itu Dynamic Island?

Bagi yang belum tahu, Dynamic Island adalah istilah yang digunakan Apple untuk menjelaskan area di sekitar potongan layar yang dapat berubah bentuk dan ukuran, menampilkan informasi tambahan seperti sampul album saat memutar musik atau informasi penerbangan dari aplikasi Flighty saat menunggu keberangkatan. Fitur ini menjadi ciri khas yang membedakan model Pro dari iPhone biasa.

Dapatkan iPhone 15 Dynamic Island di Itel S23 Plus: Harga Terjangkau 1 Jutaan dan Diskon 370 Ribu!

Namun, menurut Pu, perubahan desain ini hanya akan diterapkan pada iPhone 17 Pro Max, bukan pada versi iPhone 17 Pro yang lebih kecil.

Ini adalah langkah yang cukup mengejutkan karena selama ini Apple selalu menghadirkan desain serupa untuk kedua model tersebut. Jika laporan ini akurat, maka ini akan menjadi perubahan signifikan dalam strategi Apple.

Teknologi Metalens: Inovasi di Balik Desain Baru

Halaman Selanjutnya
img_title
Update Apple Sports: Skor Langsung di Lock Screen iPhone dan Fitur Baru Lainnya