Snapdragon 8 Gen 4 Terungkap! Inilah Spesifikasinya yang Membuat Heboh

Snapdragon 8 Gen 4
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Sebuah kabar menarik datang dari dunia teknologi, khususnya bagi para pecinta gadget! Spesifikasi terbaru dari Snapdragon 8 Gen 4 akhirnya terungkap secara misterius, dan bocorannya membuat heboh.

ZTE Nubia Flip 5G: Ponsel Lipat Premium Termurah di Pasaran

Sebuah sumber yang dapat dipercaya berhasil menggali rahasia dari chipset canggih ini. Snapdragon 8 Gen 4 menjadi perbincangan hangat dengan spesifikasi terbaru yang diungkapkan dalam artikel ini.

Tidak hanya itu, artikel ini juga membahas secara mendalam tentang berbagai detail menarik terkait Snapdragon 8 Gen 4. Dengan teknologi terkini yang disematkan, chip ini menjadi sorotan utama di industri teknologi.

Qualcomm Perkuat Dominasi SoC Mid-Range, Redmi Note 14 Pro Jadi Andalan?

Rencana kehadiran prosesor Snapdragon 8 Gen 4 telah dikonfirmasi secara langsung oleh Qualcomm pada Snapdragon Summit di bulan Oktober lalu.

Perusahaan mengumumkan bahwa prosesor kelas atas itu akan menggunakan inti CPU Oryon khusus untuk pertama kalinya. 

Terobosan Vivo: Smartphone Daya Charger 80W Akan Segera Hadir

Namun berdasarkan bocoran Digital Chat Station, Snapdragon 8 Gen 4 yang memiliki kode produk Sun dan dibangun pada proses TSMC 3nm itu rupanya hanya punya CPU octa-core dengan dua core “Phoenix” besar dan enam core “Phoenix” medium. Itu artinya ia memiliki core kecil yang lebih sedikit dibanding generasi sebelumnya.

Untuk diketahui, core CPU kecil yang sedikit biasanya menawarkan kelebihan berupa hemat daya yang dimaksudkan untuk menangani beban kerja ringan, sehingga secara teori meningkatkan masa pakai baterai.

Halaman Selanjutnya
img_title