Iphone Jadi HP Premium Paling Laris Tahun 2023, Samsung No 2

Iphone Jadi HP Premium Paling Laris Tahun 2023, Samsung No 2
Sumber :
  • MacWorld

Gadget –  Dalam laporan terbarunya, Counterpoint Research mengungkapkan ikhtisar yang menarik tentang pasar smartphone premium di tahun 2023.

Oppo A1s: Smartphone Mid-range ini Punya RAM 12GB, Harga 2,6 Jutaan!

Meskipun proyeksi menunjukkan penurunan keseluruhan dalam pasar ponsel pintar, penjualan smartphone dengan harga di atas 600 Dolar AS (Rp9,29 juta) justru mencatat peningkatan sebesar 6 persen setiap tahunnya pada kuartal keempat.

Hasil penelitian ini menandai pergeseran tren yang mengejutkan di segmen premium. Meskipun beberapa pasar ponsel pintar mungkin mengalami penurunan, minat konsumen pada smartphone premium tetap tinggi, menciptakan dinamika yang menarik dalam industri ini.

Aktor Bollywood Hrithik Roshan Beri Kritik Pedas Iklan iPad Pro Terbaru Apple

Sebanyak 24 persen dari total penjualan ponsel pintar kini masuk dalam kategori premium, menandakan minat yang terus tumbuh di kalangan konsumen untuk memiliki perangkat berkualitas tinggi. Menariknya, pertumbuhan segmen ini terutama terjadi di pasar negara berkembang.

Apple Hadirkan 5 Fitur AI Generatif untuk Edit Foto di iOS, iPadOS dan macOS

Menurut Analis Senior Varun Mishra, konsumen kini lebih bersedia membayar lebih untuk perangkat berkualitas tinggi yang menawarkan ketahanan dan kinerja optimal dalam jangka waktu yang lebih lama.

Pemimpin tak terbantahkan di pasar smartphone premium tetap dipegang oleh Apple, dengan penjualan empat kali lipat lebih banyak dibandingkan pesaing terdekatnya, Samsung. Meskipun Apple mengalami penurunan dari 75 persen menjadi 71 persen, dominasinya di pasar premium tetap tidak tergoyahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title