Apple Batalkan Rilis iOS 17.3, Bikin iPhone Bermasalah

Ilustrasi IOS 17
Sumber :
  • Apple

Gadget - Apple dilaporkan telah mencabut kembali pembaruan iOS 17.3 Beta 2, mengakibatkan pembaruan tersebut tidak lagi tersedia untuk diunduh, meskipun sebelumnya baru dirilis dalam beberapa jam.

Buruan Sikat! Samsung S24 Diskon Besar 16%, Hemat Hingga Rp 2,4 Juta

Dikutip dari MacRumors pada Sabtu (6/1/2024), keputusan untuk menarik pembaruan iOS 17.3 versi beta 2 ini diambil setelah beberapa pengguna melaporkan bahwa pembaruan ini mengakibatkan masalah pada iPhone mereka.

Berdasarkan laporan yang tersebar di forum-forum dan media sosial, pembaruan beta iOS 17.3 ini membuat iPhone mereka terjebak dalam boot loop, sehingga satu-satunya cara untuk menangani masalah tersebut adalah dengan mengembalikan iPhone ke versi iOS sebelumnya.

Fitur Flagship Galaxy S23 FE yang Harus Anda Ketahui!

Apple belum mengungkapkan penyebab dari masalah yang muncul pada iOS 17.3 beta 2. Namun, menurut dugaan dari developer Guilherme Rambo, masalah ini mungkin terkait dengan pengaturan Back Tap.

Akibatnya, pengguna yang tertarik untuk mencoba iOS 17.3 akan perlu menunggu lebih lama hingga Apple merilis versi yang diperbaiki. Harap dicatat, iOS 17.3 dijanjikan hadir dengan beberapa fitur baru.

Apple iPhone dan Samsung Galaxy, Mana Paling Laku?

Salah satu fitur menarik dari iOS 17.3 adalah Stolen Device Protection. Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna melindungi iPhone mereka jika perangkat tersebut hilang atau dicuri.

Apple merancang fitur ini sebagai tambahan lapisan keamanan. Ketika diaktifkan, fitur ini meminta Face ID atau Touch ID saat seseorang mengakses informasi yang bersifat privat pada perangkat yang dicuri.

Halaman Selanjutnya
img_title