Samsung Galaxy Z Fold 6 Akan Pakai Ironflex, Apakah Itu?

Samsung GalaxySamsung Galaxy Z Fold 6
Sumber :
  • Future / Lance Ulanoff

Gadget –   Tahun ini, diprediksi Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, dua ponsel layar lipat yang kabarnya akan mengusung teknologi baru bernama 'Ironflex'. Ironflex adalah istilah yang baru saja didaftarkan oleh Samsung di Korean Intellectual Property Rights Information (KIPRIS) pada 3 Januari 2024 lalu.

Samsung Galaxy A54: Layar Super AMOLED, Baterai Tahan Lama, Harga Terjangkau

Laporan pertama tentang pendaftaran merek dagang ini muncul dari situs GalaxyClub.

Dokumen pendaftaran ini menjelaskan tentang 'foldable OLED display panel' yang akan digunakan pada produk seperti ponsel layar lipat.

Samsung Galaxy F55: Smartphone Harga Kompetitif, SoC Snapdragon 7 Gen 1, Layar Amoled, RAM 12 GB

Selain itu, istilah Ironflex juga merujuk pada 'tablet komputer layar lipat' dan 'foldable wearable video display monitor'.

Sayangnya, dokumen tersebut tidak memberikan penjelasan rinci mengenai teknologi Ironflex. Dilihat dari namanya, teknologi ini mungkin terkait dengan engsel dan peningkatan kekuatan layar lipat, seperti yang dikutip oleh SamMobile pada Minggu (7/1/2024).

Samsung Galaxy Ring: Temukan Solusi Diet Cerdas untuk Kesehatan Anda!

Kebanyakan orang masih ragu untuk beralih ke ponsel layar lipat karena kekhawatiran akan durabilitasnya. Terutama setelah banyak laporan masalah pada display internal saat ponsel layar lipat generasi pertama dari Samsung diluncurkan.

Sejak itu, Samsung terus meningkatkan keandalan engsel dan panel layar lipat pada ponselnya.

Halaman Selanjutnya
img_title