Oppo Klaim Oppo Find N3 Flip Tahan 1 Juta Kali Lipatan

Oppo Klaim Oppo Find N3 Flip Tahan 1 Juta Lipatan
Sumber :
  • oppo

Gadget –  Salah satu aspek yang perlu diperhatikan pada smartphone layar lipat adalah kualitas engselnya. Karena bagian ini dianggap rentan, maka ketahanan engsel yang tinggi pada smartphone layar lipat dapat menjadi daya tarik utama bagi pengguna.

Xiaomi 15: Bocoran Tanggal Rilis, Spesifikasi dan Fitur Istimewa Lainnya

OPPO baru-baru ini mengonfirmasi bahwa perangkat smartphone layar lipat mereka, yakni Find N3 Flip dan Find N3, telah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland dengan kemampuan engsel mencapai 1 juta kali lipat.

Menariknya, Oppo awalnya mengumumkan bahwa Find N3 Flip memiliki ketahanan engsel sebanyak 600.000 kali lipat ketika diumumkan pada bulan Agustus lalu. Namun, setelah OPPO meluncurkan Find N3 pada bulan Oktober, mereka mengklaim bahwa kedua perangkat dalam seri Find N3 tersebut telah mendapatkan sertifikasi 1 juta kali lipat masing-masing.

Cara Cek Kesehatan Baterai di Smartphone Android, Langsung Coba!

Meskipun tidak jelas mengapa angka ini mengalami perubahan, kemungkinan adanya metode pengujian yang awalnya memberikan perkiraan jumlah lipatan berdasarkan kekuatan engsel dan layar. Namun, setelah pengujian lebih rinci bersama TUV Rheinland, ternyata hasilnya melampaui ekspektasi awal yang diumumkan oleh OPPO.

Angka sertifikasi ini juga melebihi kemampuan engsel dan layar lipat pada smartphone pesaingnya. Sebagai perbandingan, Samsung memberikan rating Galaxy Z Flip 5 dengan 200.000 kali lipatan, meskipun sertifikasinya diberikan oleh lembaga yang berbeda, yaitu Bureau Veritas.

10 HP Flagship Terbaik di Mei 2024 dengan Skor AnTuTu Tertinggi

Sementara itu, Motorola Razr 40 Ultra memberikan angka pengujian 400.000 kali lipatan, namun pengujian dilakukan dengan perangkat yang tertutup sepenuhnya oleh tepung, telur, gula, dan tepung jagung.

Namun, perlu dicatat bahwa ketahanan uji lipatan sendiri tidak sepenuhnya mencerminkan kemampuan durabilitas keseluruhan smartphone. Meskipun OPPO unggul dalam uji lipatan, Galaxy Z Flip5 dan Fold5 dari Samsung tampak lebih unggul dalam hal IP Rating, dengan rating IPX8 dibandingkan dengan IPX4 pada Find N3 series dari OPPO. Keunggulan masing-masing produsen ini akan ditentukan oleh prioritas yang dipilih oleh konsumen.

Halaman Selanjutnya
img_title