Apple Gencar Kembangkan AI untuk iPhone 16, Mau Tantang 'Galaxy AI'nya Samsung?

Apple AI
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Pengguna iPhone bisa berharap untuk mengalami perubahan besar pada iPhone 16, karena kabar terbaru menunjukkan bahwa Apple tengah memusatkan perhatian pada pengembangan kecerdasan buatan (AI).

Samsung Galaxy A55 5G: Mengintip 6 Fitur Flagship yang Tersembunyi

Apakah langkah ini akan menjadikan iPhone 16 sebagai penantang serius terhadap kemampuan Samsung?

Menurut laporan dari analis Haitong Securities, Jeff Pu, salah satu kunci kesuksesan iPhone 16 diperkirakan akan terletak pada peningkatan RAM-nya, yang akan melonjak dari 6GB menjadi 8GB pada model standar. Varian Pro tetap diprediksi akan membawa RAM 8GB, sejalan dengan iPhone 15 Pro.

Samsung Galaxy Watch FE Terlihat pada Versi One UI Terbaru

Namun, yang lebih menarik adalah fokus Apple pada fitur-fitur kecerdasan buatan.

Jeff Pu berpendapat bahwa kesuksesan sejati dalam integrasi AI mungkin akan terlihat pada iPhone 17 yang diharapkan akan dirilis pada tahun 2025.

Deretan Smartphone yang Support eSIM di Indonesia

Dalam pernyataannya, Jeff Pu menyampaikan, “Kami terus berharap iOS 18/iPhone 16 menampilkan fungsionalitas AI, tetapi [kami] mengharapkan iPhone AI yang berfungsi lebih baik adalah iPhone 17 (2025).”

Apple tampaknya bertekad untuk membuat iPhone 16 lebih menarik setelah kekecewaan siklus iPhone 15 yang kalah bersaing di pasar China dan mendapat tekanan dari pesaing utama seperti Huawei.

Halaman Selanjutnya
img_title