Keunggulan HyperOS Pada Poco X6 Pro 5G, Performa Lebih Lancar dan Kapasitas Memori Hemat

Keunggulan HyperOS Pada Poco X6 Pro 5G, Performa Lebih Lancar dan Kapasitas Memori Hemat
Sumber :
  • xiaomi

GadgetPoco X6 Pro 5G telah resmi meluncur di Indonesia, dan yang membuatnya semakin menarik adalah penggunaan sistem operasi terbaru dari Xiaomi, yakni HyperOS.

Bocoran Daftar HP Redmi yang Akan Dapat Pembaruan HyperOS 2.0 dan Android 15

Sebuah terobosan yang menggantikan MIUI pada ponsel Poco pertama kali ini. Dalam acara peluncuran di Jakarta, Product Marketing Manager Poco Indonesia, Jeksen, mengungkapkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh HyperOS pada Poco X6 Pro 5G.

Kapasitas Memori Hemat

Pertama-tama, HyperOS membanggakan diri dengan penggunaan kapasitas memori yang sangat hemat. Jeksen menjelaskan bahwa HyperOS hanya memerlukan kapasitas memori sebesar 8,61GB.

HyperOS, 6 Hal Kekurangan HyperOS yang Patut Diperhatikan

Angka ini menunjukkan perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan MIUI 14 for Poco edisi sebelumnya yang memerlukan ruang lebih besar, yakni 11GB.

Bahkan, beberapa kompetitor lain mengharuskan pengguna menyediakan ruang yang lebih besar, dengan O memerlukan 20,6GB dan S membutuhkan 34GB.

Harga Terbaru HP Xiaomi Mei 2024, Mulai dari yang Murah hingga yang Mahal

"Poco ingin memberikan lebih banyak ruang kepada pengguna dengan Xiaomi HyperOS. Pada Poco X6 Pro 5G, kami hanya menggunakan 8GB pada pengaturan pertama kali," ungkap Jeksen.

Halaman Selanjutnya
img_title