Sora, Pembuat Video AI dari Teks: Inovasi Terbaru dari OpenAI

OpenAI - SORA
Sumber :
  • YT : TheAIGRID

GadgetOpenAI, si pelopor kecerdasan buatan (AI), menggebrak dunia teknologi dengan memperkenalkan Sora, kecerdasan buatan yang mampu menciptakan video dari teks.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Tampil Slay Ala Idol K-Pop Korea

Inovasi ini, seiring dengan Google's Lumiere, membawa keterbatasan akses, namun Sora memiliki keunggulan mampu menghasilkan video hingga satu menit.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih dalam tentang Sora dan bagaimana kemampuannya membedakannya dari pendahulunya, Lumiere.

Sora: Mengubah Teks Menjadi Karya Visual Berdurasi

10 Top Token AI dan Big Data Project Wajib Pantau di Halving Bitcoin 2024

Berbeda dengan kebanyakan AI sebelumnya, Sora tidak hanya membatasi diri pada segi pendekatan visual, melainkan juga mampu mengartikan perintah yang panjang dengan hingga 135 kata.

Ini terbukti melalui video sampel yang menampilkan keahlian Sora dalam menciptakan karakter, adegan, dan latar belakang yang beragam, dari manusia hingga monster berbulu dan pemandangan kota hingga Kota New York terendam di bawah air.

ChatGPT Kini Lebih Cerdas dan Cepat, Tapi Hanya untuk Pengguna Berbayar

Keberhasilan ini sejatinya merupakan hasil dari penggabungan teknik recaptioning dari model Dall-E 3, sebuah generative model teks-ke-gambar yang dirilis oleh OpenAI pada bulan September.

Halaman Selanjutnya
img_title