Kamera Periskop Menjadi Trend Kamera Smartphone 2024, Apasaja Keunggulannya?

Kamera Periskop Menjadi Trend Kamera Smartphone 2024, Apasaja Keunggulannya?
Sumber :
  • Droila

Gadget – Kualitas kamera smartphone yang semakin meningkat telah mengubah cara para penggemar fotografi mengabadikan momen, beralih dari perangkat khusus seperti kamera DSLR ke kamera yang terdapat dalam genggaman mereka.

Kamera Fujifilm Instax Mini 99: Revolusi Kreativitas Foto Instan! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Tren ini semakin meningkat di kalangan masyarakat, terutama generasi muda, dengan tren kamera periskop yang terus naik dalam setahun terakhir.

Kamera telefoto periskop merupakan solusi terbaru yang menawarkan kualitas gambar terbaik bahkan pada rentang zoom yang jauh, sambil membawa resolusi tinggi. Dibandingkan dengan kamera telefoto konvensional, kamera periskop memungkinkan vendor smartphone untuk memberikan kualitas gambar terbaik dalam berbagai focal length, menjadikan kamera smartphone seolah memiliki beragam lensa profesional seperti kamera DSLR.

7 Cara Memaksimalkan Kamera HP Android Anda

Tren kamera periskop ini mulai mendominasi setelah tren penggunaan resolusi tinggi, termasuk sensor 200MP yang populer tahun lalu. Meskipun sensor dengan resolusi tinggi membawa manfaat tersendiri, namun sensor ini memiliki batasan dalam menghasilkan gambar berkualitas, terutama untuk objek yang jauh.

Bocoran Vivo X100 Ultra - Gabungan Sempurna Kamera Profesional dan Smartphone Canggih!

Oleh karena itu, tren tahun 2024 diprediksi akan menuju ke smartphone berkamera multilensa dengan sensor utama dan periskop berkualitas.

Perbedaan utama kamera periskop terletak pada desainnya yang memungkinkan penggunaan sensor yang lebih besar, menangkap lebih banyak cahaya dan memungkinkan pembesaran optik yang lebih jauh.

Halaman Selanjutnya
img_title