Ketika Taufik Hidayat Jajal OPPO Watch X

Taufik Hidayat
Sumber :
  • Foto: OPPO

GadgetOPPO Watch X berhasil menarik perhatian Taufik Hidayat. Legenda bulu tangkis Indonesia itu mengaku terkesima dengan jam tangan terbaru OPPO yang di dalamnya memiliki fitur olahraga Badminton.

Oppo A60 Resmi Meluncur, SoC Snapdragon 680 dan Kamera 50MP, Ini Spesifikasi dan Harganya

OPPO Watch X jadi smartwatch pertama di dunia yang dilengkapi dengan mode olahraga badminton kelas profesional. Fitur olahraga badminton kelas profesional di Watch X mampu menghitung kecepatan ayunan, shot distribution, hingga merangkum data permainan bulutangkis yang disuguhkan dalam bentuk visual.

Taufik Hidayat berpendapat mode badminton pada smartwatch menjadi fitur yang sangat membantunya terutama untuk kegiatan latihan dan olahraga harian. Fitur baru ini mampu mengumpulkan data khusus selama permainan dan menghasilkan analisis pasca-pertandingan untuk membantu menyesuaikan tingkat kekuatan dan kecepatan ayunan. Data yang disediakan dapat dijadikan pedoman, memungkinkannya untuk menganalisa kelemahan dan meningkatkan permainannya ke tingkat selanjutnya.

Oppo K12: Smartphone Tangguh dengan Baterai Besar dan Harga Terjangkau

“Selain fitur mode olahraga badminton, saya menggunakan OPPO Watch X untuk olahraga bersepeda, basket dan jump rope. Fitur-fiturnya di dalamnya juga bisa menunjang kesibukan harian saya, seperti mengecek jadwal melalui Google Calendar, memanfaatkan Google Assistant dan menjawab chat Whatsapp yang bisa diakses dari smartwatch.” ungkap Taufik Hidayat, Atlet Bulu Tangkis Tanah Air.

Tidak hanya dari fitur uniknya, rupanya tampilan layar dan desain dari Watch X yang mewah juga berhasil memikat hati Taufik Hidayat untuk menunjang gaya hidupnya terutama yang berhubungan dengan fashion. OPPO Watch X dapat menjadi partner andal dengan kehadiran baterai 500mAH yang tahan hingga 100 jam berkat inovasi Dual-Engine Architecture dari chipset Snapdragon® W5 Gen 1 untuk menangani kegiatan berkinerja tinggi dan aplikasi Wear OS dan BES2700 MCU untuk menangani tugas ringan seperti menjawab panggilan telepon dan menampilkan notifikasi pemberitahuan, sehingga pengguna memiliki keseimbangan terbaik antara kinerja dan konsumsi daya.

Oppo A60 Hadir Menggunakan Snapdragon 680 Dan Fast Charging

“OPPO Watch X ini bukan smartwatch yang dikit-dikit perlu di charge, baterainya ini lama banget, bisa seminggu sekali baru nge-charge. Hal yang saya suka juga dari OPPO Watch X ini adalah layar AMOLED, serta desain strap-nya yang stylish. Jadi, setelah olahraga, tidak perlu ganti jam untuk pergi ke acara resmi atau pergi meeting. Kita juga diberikan ratusan pilihan Watch Face yang tersedia sesuai dengan selera berbusana kita,” lanjutnya.

Di sisi ketahanan, OPPO Watch X dirancang untuk dapat bertahan di segala situasi dengan material sertifikasi militer, rating IP68 anti air dan debu, tekanan air 5ATM, dan lolos uji suhu ekstrim -20º C hingga 55º C.

Halaman Selanjutnya
img_title