iOS 17.4 Telah Dirilis, Apa Kelebihan iOS ini

ilustrasi Apple
Sumber :
  • apple.com

Gadget – Apple telah merilis pembaruan iOS 17.4 yang menyertakan emoji baru, protokol keamanan baru, dan ada perubahan khusus untuk pengguna iOS di Eropa.

Apple iPhone dan Samsung Galaxy, Mana Paling Laku?

Perubahan khusus ini terjadi di App Store, dimana para pengembang sekarang diizinkan untuk menggunakan "app store" pihak ketiga dan pengguna dapat mengunduh aplikasi dari luar App Store milik Apple.

Perubahan ini adalah langkah Apple untuk mematuhi aturan Digital Markets Act (DMA) yang diterapkan oleh Uni Eropa. Aturan ini bertujuan untuk menyeimbangkan dan mencegah monopoli perusahaan besar seperti Apple di pasar ekonomi digital.

Apple Pencil Pro vs Apple Pencil 2nd Gen: Mana yang Lebih Baik?

Meskipun demikian, Apple tidak sepenuhnya membebaskan para pengembang untuk menggunakan marketplace aplikasi di luar App Store, karena masih ada persyaratan dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Sebagai contoh, para pengembang masih harus mendapatkan persetujuan dari Apple dan membayar "Core Technology Fee" sebesar 50 sen euro untuk setiap instalasi aplikasi yang diunduh lebih dari 1 juta kali dalam setahun.

7 Hal Mengenai iPad Mini 6 yang Masih Menjadi Pilihan Pecinta Tablet Apple

Pengguna iPhone di Eropa yang memperbarui ke iOS 17.4 akan diberikan catatan khusus mengenai opsi App Store, pembayaran, dan browser dalam keterangan pembaruan mereka.

Proses perizinan marketplace ini mungkin memakan waktu, namun beberapa marketplace sudah dipastikan akan tersedia, seperti Mobivention, marketplace aplikasi khusus enterprise, yang akan tersedia pada 7 Maret, serta Epic Game Store dan Setapp yang direncanakan akan tersedia dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
img_title