4 Inovasi yang Bikin Samsung Kuasai Pasar Ponsel Lipat

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G
Sumber :
  • Samsung

Gadget –  IDC mencatat bahwa pengapalan smartphone ponsel lipat mencapai 7,1 juta unit pada 2021, meningkat drastis sebesar 264,3% dibanding 2020 yang hanya 1,9 juta unit[1]. Hal ini tidak terlepas dari teknologi perangkat ponsel lipat yang semakin canggih dan memberi kenyamanan lebih bagi pengguna. Dalam hal ini, Samsung sebagai pionir sekaligus pemimpin pasar ponsel lipat berperan besar dalam mentransformasi perangkat layar lipat, mengubahnya dari inovasi yang radikal menjadi smartphone yang semakin digemari di berbagai negara.

Samsung A54 5G Turun Harga! HP Spek Gahar Series A Paling Terjangkau!

Sejak pertama kali meluncurkan Galaxy Z Series pada 2019 hingga kini hadir dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Samsung telah membenamkan peningkatan signifikan di tiap aspek perangkat, mulai dari layar dan badan perangkat yang semakin kuat, baterai yang semakin awet, hingga kamera dengan hasil gambar yang semakin jernih. Hal tersebut pun merupakan hasil dari upaya Samsung yang terus mendengar masukan dari para pelanggan untuk menciptakan perangkat ponsel lipat yang memungkinkan penggunanya be greater dalam melakukan berbagai hal berkat interaksi yang seamless di tiap penggunaan perangkat.

Simak 4 kunci inovasi yang memperkuat kepemimpinan Samsung terhadap inovasi dan pengembangan smartphone foldable yang bisa ditemukan di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G:

Samsung Galaxy A54 5G Turun Harga 500 Ribuan di Akhir Mei 2024!

Desain Kuat dan kokoh

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • foto: Samsung
Bocoran Desain Galaxy Z Flip 6: Kamera Lebih Besar, Speaker Lebih Gahar!

Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang kesehariannya. Salah satu kuncinya terletak dari layar yang menggunakan Ultra Thin Glass yang dirancang dengan riset mendalam, teknologi terkini, serta proses dan uji coba yang ketat untuk menghadirkan perangkat foldable terbaik di industri. Hal tersebut pun dilengkapi dengan penggunaan Armor Aluminum dan Gorilla Glass Victus+ sebagai material paling kokoh di industri serta sertifikasi ketahanan air IPX8. Semua ini membuat Galaxy Z Series terbaru menjadi lini foldable paling durable yang pernah ada.”

Ultra Thin Glass, sesuai namanya, benar-benar memiliki ukuran yang ramping dengan ketebalan hanya ⅓ dari rambut manusia. Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tingkat tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Tak hanya fleksibel, Ultra Thin Glass juga sangat tangguh. Lewat rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali. Setiap unit Ultra Thin Glass telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan kekuatan dari layar  Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Selain itu, Ultra Thin Glass juga telah dibekali dengan lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa agar mendapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth demi menjamin ketahanan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Halaman Selanjutnya
img_title