HP Vivo 1 Jutaan Hadir di Indonesia

Vivo Y03
Sumber :
  • vivo

GadgetVivo secara diam-diam telah meluncurkan smartphone entry-level terbaru mereka di Indonesia, yang merupakan bagian dari jajaran Y-Series, yaitu Vivo Y03. Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,3 jutaan.

Android 15 Segera Hadir! Ini Dia Daftar Lengkap HP Vivo dan iQOO yang Dapat Update

Dibandingkan dengan pendahulunya, Vivo Y02, yang dirilis di Indonesia pada November 2022, Vivo Y03 hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan. Mulai dari layar, memori dan penyimpanan, hingga tentunya chipset.

Vivo Y03 memiliki layar IPS 6,56 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Desain notch-nya masih berbentuk waterdrop yang menampung kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Vivo V23 5G Turun Harga Drastis Hingga 3 Juta: Spek Kamera Utama 50MP yang Jernih, Cek Selengkapnya

Di bagian belakang, terdapat dua modul kamera dengan sensor 13MP sebagai kamera utama dan sensor QVGA. Terdapat juga LED flash yang ditempatkan di samping setup kamera tersebut.

Untuk dapur pacu, Vivo Y03 menggunakan SoC MediaTek Helio G85, sebuah chipset octa-core yang dirilis pada tahun 2020. Meskipun demikian, chipset ini seharusnya masih cukup mumpuni untuk penggunaan ringan sehari-hari.

Daftar Perangkat Vivo dan iQOO yang Memenuhi Syarat Untuk Pembaruan Android 15

Vivo Y03 juga dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 4GB dan opsi penyimpanan internal 64GB atau 128GB jenis eMMC 5.1. Terdapat juga fitur RAM virtual hingga 4GB, dan slot micro-SD dengan kapasitas hingga 1TB.

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Vivo Y03 mendukung pengisian daya 15W. Vivo juga memberikan garansi proteksi baterai selama 3 tahun untuk perangkat ini, dan ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikasi rating IP54.

Halaman Selanjutnya
img_title