Snapdragon dan Dimensity Lebih Unggul dari Chipset Apple

Chipset Apple A18 Pro
Sumber :
  • Onetech

Gadget – Semakin Dekatnya tanggal rilis seri iPhone 16 telah menimbulkan banyak pembicaraan mengenai chipset A18 Pro yang akan menjadi mesin utama dari smartphone flagship tersebut.

Bocoran Terbaru iPad Air 2024, Pakai Teknologi Layar Baru agar Harga Makin Terjangkau

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa chip A18 Pro akan memberikan peningkatan kinerja single core yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Namun, bocoran terbaru menyebutkan bahwa kinerja multi-core dari A18 Pro masih tertinggal dibandingkan dengan dua chipset Android generasi terbaru.

Aplikasi iOS Mood.camera Menghadirkan Pengalaman Fotografi Analog

Informasi yang bocor dari tipster @negativeonehero di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengungkapkan bahwa kinerja multi-core A18 Pro Apple hanya mengalami peningkatan sebesar 10%.

Kinerja chip ini dilaporkan lebih rendah dibandingkan dengan chipset andalan Android, Snapdragon 8 Gen 4, dan Dimensity 9400.

Apple Mulai Hapus WhatsApp dari AppStore di China

Berdasarkan informasi dari @negativeonehero yang dilansir oleh Gizmochina, A18 Pro mencetak skor sekitar 8200 dalam tes multi-core Geekbench.

Sebagai perbandingan, Snapdragon 8 Gen 4 dan Dimensity 9400 masing-masing mencapai skor 10628 dan bahkan lebih tinggi lagi, yaitu 11739 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title