5 Aplikasi Al-Quran Terbaik Dalam Menjalankan Ramadan Ini

ilustrasi Al-quran
Sumber :
  • Google play

Gadget – Dalam menjalankan ibadah Ramadan, umat Muslim semakin memanfaatkan teknologi dengan aplikasi Al-Quran sebagai sahabat setia. Berikut adalah 5 aplikasi Al-Quran terbaik yang dapat membantu memperdalam ibadah selama bulan suci Ramadan:

Youtube Music Tambahkan Fitur Baru Fungsi Podcast

1. Umma:
Umma tidak hanya menyediakan Al-Quran digital tetapi juga fitur-fitur islami lainnya seperti jadwal sholat dan kelas belajar agama. Dengan terjemahan dalam berbagai bahasa dan panduan tajwid, Umma menjadi pilihan utama untuk meningkatkan pemahaman terhadap Al-Quran.

2. Qur'an Kemenag:
Aplikasi resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia ini menyediakan Al-Quran beserta terjemahan dan tafsirnya. Fitur unggulan lainnya termasuk asal-usul turunnya ayat dan layanan ayat harian yang memotivasi umat Muslim untuk terus mendalami makna Al-Quran.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

3. Quran Best:
Didesain menyerupai Al-Quran cetak asli, Quran Best memberikan kenyamanan ekstra saat membaca Al-Quran. Dengan fitur-mode malam dan murottal 30 juz dari qori terbaik, aplikasi ini menjadi teman setia bagi yang ingin mendalami ayat suci Al-Quran.

4. Al-Quran Indonesia:
Dengan tajwid lengkap dan audio murottal dari delapan qori terpercaya, Al-Quran Indonesia menjadi pilihan bagi yang mencari kemudahan dalam memahami dan menghafal Al-Quran, bahkan tanpa koneksi internet.

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

5. Quran for Android:
Sederhana namun lengkap, Quran for Android menawarkan fitur terjemahan dalam berbagai bahasa dan pemutaran audio yang memudahkan umat Muslim dalam menjalankan ibadah Ramadan di mana pun berada.

Dengan memanfaatkan aplikasi-al Quran terbaik ini, umat Muslim dapat memperdalam ibadah mereka selama bulan Ramadan dengan lebih nyaman dan efisien. Semoga ibadah kita diberkahi dan diterima oleh Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
img_title