Xiaomi Civi 4 Pro Diluncurkan, Update Perangkat Lunak untuk Seri 14 dan 13 Ultra

Xiaomi Civi 4 Pro
Sumber :
  • weibo/xiaomishouji

GadgetXiaomi meluncurkan smartphone terbaru, Civi 4 Pro, dengan kamera Leica dan fitur AI GAN beauty algorithm. Mereka juga mengumumkan update perangkat lunak untuk seri 14 dan 13 Ultra, termasuk fitur Master Portrait Mode.

Redmi Pad SE: Tablet Andalan Baru untuk Hiburan dan Produktivitas dengan Harga Terjangkau

Xiaomi menggelar acara peluncuran produk tersebut di China hari ini. Mereka memperkenalkan smartphone terbaru, Xiaomi Civi 4 Pro, dan mengumumkan pembaruan perangkat lunak untuk seri 14 dan 13 Ultra.

Fitur terbaru yang akan segera hadir adalah "Master Portrait" pada Xiaomi 14 dan 14 Pro mulai April, sementara Xiaomi 13 Ultra akan mendapatkannya pada Juni. Fitur ini menggunakan model besar AI portrait yang disebut Xiaomi Portrait LM, dengan berbagai fungsi seperti penghilang keriput AI, penyelarasan warna kulit, dan peningkatan gigi dan mata. Selain itu, fitur ini mendukung rekaman resolusi tinggi dengan zoom kontinu 4K 60fps, perekaman video 8K 30fps, dan slow motion 4K 120fps.

Xiaomi Open Earphone Bakal Hadir di Indonesia

Pembaruan perangkat lunak lain yang akan datang pada Juni adalah Xiaomi AISP (Xiaomi AI Image Semantic Processor). Sebagai platform fotografi komputasi model besar AI pertama, AISP menggunakan HyperOS Xiaomi untuk mengintegrasikan kekuatan pemrosesan CPU, GPU, NPU, dan ISP, mencapai hingga 60TOPS.

Xiaomi Civi 4 Pro dilengkapi dengan sistem kamera triple Leica dan sensor Light Fusion 800 buatan sendiri. Ini juga mendapat manfaat dari AISP Xiaomi (Imaging Brain 3.0), meningkatkan daya komputasi secara keseluruhan hingga 69% dan memungkinkan pengambilan gambar berkelanjutan yang lebih cepat.

Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G April 2024, Turun Rp 600 Ribu, Tergeser Redmi Note 13 Pro?

AISP pada Civi 4 Pro juga menampilkan algoritma kecantikan AI GAN baru yang menjanjikan efek kecantikan yang tampak alami sesuai dengan fitur wajah individu. Ponsel ini juga memiliki kemampuan video tingkat flagship, termasuk perekaman 4K 60fps dengan fitur seperti HDR, autofocus, dan mode kecantikan.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget