Hore, iOS 18 Bebas Atur Home Screen

iPhone 14 Pro Max
Sumber :
  • Apple

GadgetApple siap untuk melakukan perubahan besar-besaran di iOS 18, dengan fitur unggulan utamanya adalah integrasi generative AI ke dalam sistem operasi iPhone. Namun, tidak hanya itu, iOS 18 juga akan membawa peningkatan dalam kustomisasi home screen, sesuatu yang telah lama dinantikan oleh pengguna iPhone.

Akhirnya, Apple Izinkan Perbaikan iPhone Menggunakan Suku Cadang Asli Bekas

Update iOS 18 dikabarkan akan memungkinkan pengguna untuk mengatur home screen mereka dengan lebih bebas. Pengguna akan dapat membuat ruang kosong di Home Screen, termasuk menambahkan kolom atau baris, sesuai dengan laporan dari MacRumors.

Saat ini, ikon aplikasi di home screen iPhone terkunci dalam grid imajiner, yang mengisi ruang kosong secara otomatis dan membuat home screen terlihat penuh dengan ikon aplikasi. Namun, dengan iOS 18, pengguna akan memiliki kemampuan untuk membuat ruang kosong tanpa trik tambahan.

Penjualan Perangkat iPhone Merosot 10 Persen

Meskipun ada beberapa trik yang bisa dilakukan saat ini untuk menciptakan ruang kosong di home screen iPhone menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Widgetsmith atau Shortcuts, hadirnya fitur ini secara bawaan akan sangat disambut oleh pengguna iPhone.

Rencananya, iOS 18 akan diperkenalkan lebih lanjut pada acara WWDC di bulan Juni 2024 mendatang. Jadwal rilisnya diharapkan akan menjadi akhir tahun, mungkin bersamaan dengan peluncuran iPhone 16 Series. Dengan perubahan signifikan yang dihadirkan, pengguna iPhone dapat berharap untuk pengalaman yang lebih personal dan kustomisasi yang lebih besar dengan kedatangan iOS 18.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget
Menarik, iPhone 16 Plus akan punya warna lebih banyak