Walau Tak Masuk Indonesia, Fitur Xiaomi 14 Ultra Bakal Ada di Smartphone Ini

Xiaomi 14 ultra
Sumber :
  • Xiaomi

GadgetXiaomi telah mengonfirmasi bahwa perangkat lunak kamera AISP-nya akan segera tersedia di lebih banyak smartphone flagship. Diungkapkan saat peluncuran CIVI 4 Pro, AISP akan tiba sebagai pembaruan HyperOS tidak hanya untuk Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro tetapi juga Xiaomi 13 Ultra.

iQOO Z9 Turbo Resmi Rilis, Dengan Snapdragon 8s Gen 3

Ternyata sistem AISP Xiaomi tidak harus eksklusif untuk Xiaomi 14 Ultra. Banyak yang dibuat dari AISP menjelang peluncuran perangkat tersebut, dengan kinerja AI sebesar 60 TOPS tampaknya membutuhkan coprocessor khusus untuk beroperasi. Namun, Xiaomi sejak itu memberikan kesan bahwa hal ini tidak terjadi.

Khususnya, saat peluncuran baru-baru ini dari CIVI 4 Pro, perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa mereka berhasil memporting algoritma AISP-nya ke beberapa perangkat lama. Di satu sisi, Xiaomi berharap untuk membawa sistem AISP-nya ke flagship generasi terkini lainnya seperti Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro. Argumennya, penyebaran AISP ke kedua perangkat ini seharusnya tidak mengejutkan, mengingat keduanya mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang sama dengan Xiaomi 14 Ultra.

Redmi Pad SE: Tablet Andalan Baru untuk Hiburan dan Produktivitas dengan Harga Terjangkau

Di sisi lain, AISP juga akan segera hadir di Xiaomi 13 Ultra, dengan Xiaomi 14 Ultra memiliki sedikit komponen bersama. Sayangnya, Xiaomi belum membagikan detail selain tentang AISP, yang akan mulai mencapai perangkat tambahan di China bulan depan. Oleh karena itu, masih belum jelas kapan pembaruan serupa akan tiba di pasar lain, dan apakah semua fitur AISP seperti Master Portrait, Ultra Zoom, atau penyempurnaan potret akan tersedia di luar China.

Fitur dan Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra

Xiaomi 14 Ultra memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Berikut adalah spesifikasi lengkap dan fitur-fitur utama dari Xiaomi 14 Ultra yang berbasis AI:

Xiaomi Open Earphone Bakal Hadir di Indonesia

Perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk performa yang cepat dan efisien. AI Engine-nya juga terintegrasi untuk meningkatkan kinerja AI di berbagai aplikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title