Sony Bersiap Rilis PS5 Pro: Spek Tinggi, Harga Mengejutkan?

Playstation PS5 Pro
Sumber :
  • Ign.com

Gadget – Kabar tentang kemunculan PlayStation 5 Pro, atau PS5 Pro, semakin menghangat. Seperti yang terjadi pada siklus konsol sebelumnya dengan PS4 Pro, banyak yang mengharapkan PlayStation merilis konsol yang lebih kuat secara bertahap untuk mengisi kesenjangan antara unit peluncuran dan PlayStation 6 yang akan datang. 

3 Rekomendasi Smart TV Terjangkau dengan Fitur Premium Hanya 1 Jutaan!

Bocoran informasi telah muncul dari beberapa sumber yang cukup kredibel dengan detail-detail yang menarik tentang bagaimana bentuk PS5 Pro ini. Namun, meskipun sumbernya kredibel, kita tetap harus menyikapi semua ini dengan hati-hati sampai Sony secara resmi mengonfirmasi keberadaan sistem ini. Sampai saat itu, inilah semua rumor yang ada tentang PS5 Pro.

Waktu peluncuran yang konstan dari semua bocoran adalah sekitar musim gugur 2024. Itu artinya tidak lama lagi, mungkin sekitar rentang bulan September hingga November. Ini artinyakita harus mendapatkan pengumuman resmi tentang konsol jika memang itu rencananya. 

Daftar Lengkap HP POCO yang Kebagian HyperOS

Pembocor bernama Jeff Grub bahkan mengatakan bahwa konsol akan dirilis pada bulan September. Spekulasi yang berkembang adalah bahwa Sony ingin konsol ini hadir tepat waktu, atau sebelum peluncuran Grand Theft Auto 6 yang akan datang untuk mendorong penjualan, karena GTA diprediksi akan menjadi game terbesar tahun ini.

Tidak ada bocoran tentang berapa harga PS5 Pro, namun dapat diasumsikan bahwa harganya akan lebih tinggi dari model-model saat ini. Diperkirakan setidaknya akan ada kenaikan harga sebesar US100 untuk PS5 Pro, yakni menjadi USD600 atau lebih, atau setara hampir Rp10 juta.

Vivo Punya Tablet Pad3 Pro dengan Dimensity 9300, Ada TWS4 Juga

Rumor lain menyebutkan jika PS5 Pro akan hadir dengan kekuatan komputasi sebesar 67 teraflops dibandingkan dengan 10,28 teraflops sebelumnya. Dalam hal memori, kemungkinan naik dari 448GB menjadi 576GB dan kecepatan CPU yang 10 persen lebih cepat.

Fokus utama dari kekuatan baru PS5 Pro ini akan digunakan untuk ray tracing dan kecepatan rendering. Kecepatan rendering bisa mengalami peningkatan signifikan sebesar 45 persen. Konsol bahkan mungkin mendukung grafis 8K.

Halaman Selanjutnya
img_title