Daftar iPhone Jadul yang Akan Terima Pembaruan iOS 18 Usai WWDC Juni 2024

iphone iOS 18
Sumber :
  • Istimewa

GadgetApple siap mengungkap perangkat lunak terbarunya di WWDC 2024 bulan Juni, termasuk pembaruan iOS 18 yang sangat dinantikan. Apple menganggap iOS 18 sebagai 'salah satu pembaruan iOS terbesar' dalam sejarah perusahaan.

Lenovo Tab M11: Tablet Kece untuk Beragam Kebutuhan dengan Fitur Canggih!

Meskipun Apple mungkin berpendapat demikian tentang setiap versi iOS-nya, rumor yang beredar tentu saja menaikkan ekspektasi terhadap iOS 18 sebagai pembaruan yang lebih mudah diakses, dapat disesuaikan, dan penuh dengan peningkatan kualitas hidup. Jika benar, ini akan menjadikannya salah satu pembaruan iOS terpenting dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut adalah segala hal yang kami ketahui sejauh ini tentang iOS 18, mulai dari perangkat yang kemungkinan akan menerima pembaruan hingga tanggal rilis yang dirumorkan, dan fitur baru.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Apple merilis versi iOS baru setiap tahun pada waktu yang sama, dan tidak ada alasan untuk mengharapkan pembaruan iOS 18 akan menyimpang dari pola ini. iOS 18 kemungkinan akan debut di acara WWDC 2024, yang diadakan antara 10 dan 14 Juni.

Peluncuran publik untuk iOS 18 kemungkinan akan bertepatan dengan peluncuran iPhone 16 yang dirumorkan sekitar September 2024. Di antara Juni dan September, Apple akan meluncurkan versi beta dari iOS 18 kepada pengembang untuk pengujian dan penyesuaian aplikasi, diikuti oleh versi beta yang tersedia untuk publik.

Bocoran Terbaru iPad Air 2024, Pakai Teknologi Layar Baru agar Harga Makin Terjangkau

Rumor menyebutkan bahwa Apple mungkin akan memberikan pembaruan iOS 18 ke iPhone mana pun yang saat ini menjalankan iOS 17. Jadi, iOS 18 mungkin tidak mengakhiri dukungan untuk iPhone apa pun, termasuk yang tidak lolos dengan pembaruan tahun lalu.

Berikut adalah semua iPhone yang dilaporkan memenuhi syarat untuk iOS 18:

Halaman Selanjutnya
img_title