Apple Akan Rilis AirPods dan AirPods Max 2 dengan Harga Lebih Terjangkau?

Airpods Pro
Sumber :
  • Digital Trend

Gadget – Meskipun beberapa waktu terakhir ini tidak banyak berita mengenai AirPods, kecuali pembaruan USB-C untuk AirPods Pro pada tahun 2023, tampaknya tahun 2024 akan menjadi lebih ramai dengan laporan baru yang menunjukkan bahwa AirPods generasi keempat dan AirPods Max 2 sedang dalam proses pengembangan.

Akhirnya, Apple Izinkan Perbaikan iPhone Menggunakan Suku Cadang Asli Bekas

Laporan ini datang dari analis Apple terkenal, Jeff Pu (melalui MacRumors), dan AirPods dijelaskan sebagai earbuds "dengan harga lebih terjangkau." Meskipun belum jelas apa arti sebenarnya dari pernyataan ini, rumor sebelumnya menunjukkan bahwa akan ada dua versi dari AirPods 4, yang salah satunya dijual dengan harga 'entry-level' dan satu lagi dengan harga 'mid-tier'.

Bagaimana kedua tingkat harga tersebut akan cocok dengan line-up saat ini? Sebelumnya Apple menjual AirPods 3 pada tahun 2022 seharga $179  atau setara Rp3 jutaan dan AirPods 2 pada 2019 seharga $129 atau Rp2 jutaan. Sepertinya kedua model tersebut akan digantikan.

Penjualan Perangkat iPhone Merosot 10 Persen

Kita juga mengharapkan adanya penyesuaian pada desain agar AirPods lebih pas di telinga, dan beralih ke USB-C sudah menjadi hal yang pasti. Model mid-tier juga dikabarkan akan mendapatkan fitur noise cancellation aktif, yang merupakan upgrade yang cukup besar.

Sementara untuk AirPods Max 2, bocoran informasi telah menunjukkan kemungkinan peluncuran pada tahun 2024 sudah sejak lama. Walaupun sebenarnya Apple Fans juga tidak terlalu terkesan dengan informasi tahun lalu bahwa generasi kedua akan beralih ke USB-C dan mendapatkan warna baru.

Diskon Besar iPhone 14 Pro Max di iBox April 2024!

Jika Apple ingin tetap bersaing dengan headphone terbaik di pasaran, mungkin perlu melakukan sedikit lebih banyak lagi untuk menggoda konsumen agar memilih AirPods Max 2. AirPods Max saat ini dijual dengan harga $549 atau Rp8 jutaan, yang tergolong mahal.

Bocoran baru ini tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang spesifikasi AirPods 4 atau AirPods Max 2, hanya saja produksi perangkat-perangkat ini akan meningkat pada kuartal terakhir tahun ini, menunjukkan kemungkinan peluncuran menjelang musim liburan.

Halaman Selanjutnya
img_title