Update iOS 18 Bakal Hadir, Simak Daftar iPhone Yang Mendapatkan Updatenya

iphone iOS 18
Sumber :
  • Istimewa

GadgetApple kabarnya akan segera menggelar pembaruan iOS 18 pada bulan Juni 2024. Pembaruan ini disebut-sebut akan menghadirkan perubahan besar bagi pengguna perangkat Apple, termasuk empat fitur baru yang didukung oleh kecerdasan buatan. Salah satu fitur yang disorot adalah model bahasa besar (LLMS) serta aplikasi AI generatif bernama iWork.

iPad Air 12,9 Inci Siap Guncang Pasar dengan Layar Mini LED

Menurut laporan dari New York Post, pembaruan ini akan eksklusif bagi pemilik iPhone yang menggunakan chip A12 Bionic yang canggih. Dengan demikian, pengguna iPhone generasi sebelumnya seperti 8 Plus atau model-model yang lebih lama, serta pemilik iPhone SE generasi pertama dengan keterbatasan pada chip dan memori, tidak akan dapat menikmati fitur-fitur baru ini.

Maka dari itu, hanya pengguna iPhone XR dan XS, model iPhone SE generasi kedua dan ketiga, serta seri iPhone 11, 12, 13, 14, dan 15 yang berhak menikmati fitur-fitur terbaru ini melalui pembaruan sistem operasi iOS 18.

iPhone 13 Series Turun Harga di April 2024, Mulai dari 8 Jutaan, Masih Aman Dipakai 3 Tahun Kedepan

Laporan dari situs berita MacRumors juga menyebutkan bahwa pengguna iPhone yang memenuhi syarat akan mendapatkan fungsi desain Home Screen baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tata letak aplikasi dengan menambahkan spasi, baris, dan kolom kosong di antara aplikasi sesuai dengan preferensi mereka.

Selain itu, Apple Maps juga akan mengalami peningkatan dengan penambahan opsi rute khusus. Pengguna akan memiliki kebebasan untuk memilih rute yang ingin mereka tempuh, tidak hanya terbatas pada opsi yang telah ditentukan sebelumnya oleh Apple.

Akhirnya, Apple Izinkan Perbaikan iPhone Menggunakan Suku Cadang Asli Bekas

Namun, perlu dicatat bahwa fitur-fitur ini masih bersifat rumor dan akan diumumkan secara resmi oleh Apple selama Konferensi Pengembang Sedunia dari 10 Juni hingga 14 Juni. Terdapat juga potensi kemitraan dengan bot AI Google Gemini, yang dapat memungkinkan pengguna iPhone untuk membuat gambar dan menulis esai berdasarkan petunjuk sederhana. Informasi lebih lanjut akan diungkapkan pada waktu yang tepat.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget