iPhone Menggunakan Antena Teknologi Anokiwave Diperangkat Generasi Baru

Ilustrasi iPhone 15
Sumber :
  • apple.com

Gadget – Menurut laporan rantai pasokan, Apple berencana meningkatkan kualitas antena iPhone dengan memperkenalkan chip baru yang diproduksi oleh UMC. Menurut informasi dari Gizmochina (3/4), UMC telah diberikan kontrak untuk memproduksi chip utama yang akan diintegrasikan ke dalam desain modul antena iPhone baru. Produksi chip ini akan ditingkatkan secara bertahap.

Aplikasi iOS Mood.camera Menghadirkan Pengalaman Fotografi Analog

Chip tersebut berasal dari Anokiwave, seorang pembuat chip komunikasi nirkabel yang baru-baru ini diakuisisi oleh Qorvo, pemasok power amplifier untuk Apple. Qorvo saat ini sedang merancang komponen antena iPhone baru dengan menggabungkan teknologi dari Anokiwave. Chip baru ini akan memanfaatkan teknologi UMC 3DIC, yang menjadikan UMC sebagai pemain utama dalam peningkatan antena iPhone ini.

Menurut sumber industri, Apple mengadopsi strategi desain baru ini untuk meningkatkan efisiensi dan kemampuan penerimaan sinyal di iPhone generasi mendatang. Langkah ini sejalan dengan semakin berkembangnya integrasi fungsi kecerdasan buatan (AI) pada ponsel pintar, di mana koneksi yang kuat dan andal menjadi sangat penting.

Apple Mulai Hapus WhatsApp dari AppStore di China

Ini bukan pertama kalinya UMC bekerja dengan Apple. Sebelumnya, mereka telah memproduksi chip IC driver untuk Apple melalui NovaTek. Dengan kontrak baru ini, UMC kembali mendapatkan pesanan komponen penting untuk iPhone, menunjukkan peran penting mereka dalam rantai pasokan Apple.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget