Ga Bisa Beli Galaxy Z Fold 5? Berarti Kamu Mentok di Vivo X Fold 3

Vivo X Fold 3
Sumber :
  • TechRadar

Gadget – Vivo X Fold 3 Pro baru saja diluncurkan di China dan membawa ponsel kuat baru untuk menantang beberapa ponsel lipat terbaik.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 Turun Rp 1 Juta di Akhir April 2024!

Itu karena Vivo membekali ponsel lipat terbarunya dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, irisan silikon paling kuat yang tersedia untuk beberapa ponsel Android terbaik, seperti seri Samsung Galaxy S24 dan OnePlus 12.

Snapdragon 8 Gen 3 memberi Vivo X Fold 3 Pro keunggulan nyata dibandingkan dengan pesaingnya, karena sebagian besar ponsel lipat saat ini menggunakan chip lama seperti Snapdragon 8 Gen 2, 8 Plus Gen 1, dan Tensor G2; yang terakhir ditemukan secara eksklusif di Google Pixel Fold.

Vivo X Fold 3: Hadirkan Triple Kamera 50MP & Chipset Kencang!

Memanfaatkan Snapdragon 8 Gen 3 akan memberi Vivo X Fold 3 Pro keunggulan yang jelas dibandingkan dengan ponsel lipat high-end lainnya seperti Samsung Galaxy Z Fold 5 dalam hal kecepatan dan benchmark. Namun, kinerja ini juga dapat berarti potensi multitasking dan gaming yang lebih baik.

Vivo X Fold 3 Pro juga didampingi oleh Vivo X Fold 3, yang dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang kurang mengesankan tetapi masih mampu—sebuah chip umumnya digunakan dalam ponsel mid-range termasuk OnePlus 12R dan Realme 12 Pro Plus.

7 Alasan Samsung A Series Idaman Semua Golongan, Apa Kehebatan dari A Series Ini?

Chipset baru Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro bukanlah satu-satunya fitur kinerja tinggi dari ponsel ini. Kedua model menggunakan layar cover OLED 6.53 inci dengan resolusi 2,748 x 1,172. Layar OLED lipat dalam 8.03 inci mendukung resolusi 2,480 x 2,200, memberinya resolusi yang lebih tinggi daripada Galaxy Z Fold 5, OnePlus Open, dan Pixel Fold.

Layar dalam dan luar pada kedua model ini mendukung refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 4,500 nits, menyamai rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh OnePlus 12.

Halaman Selanjutnya
img_title