Gara-gara Galaxy S24 Series, Samsung Jadi Raja Lagi

Editor Foto Samsung Kini Lebih Pintar dengan Magnetic Lasso di Object Eraser
Sumber :
  • Digital Trends

Gadget – Bukan sekadar masalah popularitas, tapi lebih tentang siklus rilis, kini Samsung kembali menjadi produsen smartphone nomor satu di dunia.

Samsung Galaxy A55 5G: 8 Alasan Kenapa HP Layak Kamu Dimiliki!

Apple merebut posisi teratas secara global untuk penjualan smartphone pada September 2023, dan analisis kemudian mengonfirmasi posisinya sepanjang tahun. Apple juga meraih kesuksesan serupa di wilayah tertentu, seperti Eropa.

Namun, menurut Korea Times, peran kini berbalik. Berdasarkan data Februari 2024, publikasi tersebut melaporkan bahwa Samsung mendapatkan 20% pangsa pasar.

Galaxy S23 FE 5G: Smartphone Flagship Samsung Termurah di Tahun 2024

Pada bulan tersebut, Apple mendapatkan 18%. Ini berarti Apple menjual 17,41 juta unit iPhone, sementara Samsung menjual 19,69 juta unit yang meliputi seluruh rangenya dengan harga ritel serendah $80 atau setara Rp1,2 juta.

Baik Samsung maupun Apple tidak benar-benar dapat berbangga menjadi yang terbaik. Meskipun bukan berarti kedua perusahaan ini menukar tempat secara terjadwal, namun hal tersebut sangat mendekati.

Lenovo Tab M11: Tablet Kece untuk Beragam Kebutuhan dengan Fitur Canggih!

Jadi, saat Apple mengambil posisi teratas pada September 2023, hal tersebut akan karena peluncuran rangkaian iPhone 15. Dan kemenangan Samsung pada Februari karena itu adalah saat model Galaxy S24 terbarunya mulai dijual.

Korea Times melaporkan bahwa Samsung telah menjual 6,53 juta unit Galaxy S24 sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
img_title