Galaxy M55 5G Punya Fast Charging 45W, Lompatan Besar di Kelas Menengah

Galaxy M55 5G
Sumber :
  • SamMobile

Gadget – Dalam era di mana teknologi smartphone berkembang dengan pesat, Samsung membawa angin segar ke pasar kelas menengah dengan peluncuran Galaxy M55. Smartphone ini tidak hanya sekedar peningkatan dari seri sebelumnya, melainkan sebuah revolusi dengan pengisian daya 45W, atau yang Samsung sebut sebagai Super Fast Charging 2.0.

Samsung Galaxy C55 5G Siap Meluncur, Desain Mirip Galaxy A55 dan A35

Baru seminggu yang lalu, Galaxy M55 dibuka untuk pre-order di Brasil, dan telah menarik perhatian banyak pihak. Menurut Samsung, baterai 5,000 mAh dari Galaxy M55 dapat diisi hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit dengan pengisi daya 45W. Ini jelas merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Galaxy A55 dan Galaxy A35 yang hanya mendukung pengisian 25W.

Beberapa mungkin berargumen bahwa perbedaan antara pengisian 25W dan 45W tidaklah terlalu besar. Namun, keunggulan pengisian 45W sangat terasa pada setengah jam pertama pengisian.

Samsung Galaxy M55 5G Resmi Rilis: Ini Harga dan Spesifikasinya

Lalu apakah Samsung akan memperluas fitur pengisian 45W ini ke seri Galaxy A tahun depan atau ke smartphone Galaxy M lainnya? Mengingat perusahaan asal Korea Selatan itu masih membatasi beberapa ponsel flagshipnya dengan pengisian 25W, Galaxy M55 mungkin dianggap sebagai pengecualian sebagai tanda bahwa pengisian 45W akan menjadi lebih umum di smartphone Samsung di masa depan.

Tidak hanya unggul dalam pengisian daya, Galaxy M55 juga menjadi smartphone Samsung pertama dengan kamera depan 50MP. Ini adalah sebuah terobosan, mengingat 40MP adalah resolusi tertinggi yang pernah ada pada perangkat Galaxy sebelumnya. Megapixel memang bukan segalanya, namun bisa dilihat kemampuan apa yang ditawarkan oleh kamera depan 50MP Galaxy M55.

Vivo Y03 Hanya 1 Jutaan! ROM 128GB Total RAM 8GB, Siap Bikin Kamu Tergoda!

Inovasi tidak berhenti di sana, Galaxy M55 juga merupakan smartphone pertama yang ditenagai oleh chip Snapdragon 7 Gen 1. Meskipun Samsung lebih banyak menggunakan chip Snapdragon untuk ponsel kelas menengah pada tahun 2021, belakangan ini mereka kembali menggunakan chip Exynos dan MediaTek.

Chip Exynos 1480 yang ada di dalam Galaxy A55 mungkin lebih kuat dibandingkan Snapdragon 7 Gen 1, namun M55 kemungkinan tidak akan membuat penggunanya merasa kekurangan kekuatan pemrosesan untuk melakukan berbagai tugas. Terlebih lagi, chip Exynos 1480 mungkin tidak akan pernah digunakan hingga potensi maksimalnya, terutama dalam permainan, karena pengembang biasanya tidak mengeluarkan usaha ekstra untuk memanfaatkan chip tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title