Google Hadirkan Bantuan Coding Berupa AI Gemini di Android Studio!

Google Hadirkan Bantuan Coding Berupa AI Gemini di Android Studio!
Sumber :
  • Gemini AI

Gadget – Dunia pengembangan aplikasi Android semakin dinamis. Para developer dituntut untuk terus berinovasi dan menciptakan aplikasi yang canggih serta menarik. Namun, proses coding terkadang bisa menjadi hal yang menantang, apalagi bagi developer pemula.

Cara Mengaktifkan Mode Developer di HP Android, Nikmati Fitur Tersembunyi di HP Android Kamu

Sebagai bentuk dukungan bagi para Android developer, Google baru-baru ini meluncurkan terobosan baru. Google memperkenalkan Gemini, asisten AI canggih yang terintegrasi langsung dengan Android Studio.

Bantuan Tangan Kanan: Asisten AI Coding Gemini

Google hari ini mengumumkan perluasan penggunaan kecerdasan buatan (AI) Gemini ke berbagai produknya. Salah satu langkah penting adalah peningkatan bot Android Studio dengan Gemini Pro.

Ini yang Paling Jauh, Fitur Edit AI di Huawei Pura 70 Bisa Menghilangkan Pakaian

Sebelumnya, pada Mei 2023, Google memperkenalkan Studio Bot yang didukung model dasar PaLM-2 di acara Google I/O, seperti dilansir TechCrunch.

Kini, Google meluncurkan Gemini di Android Studio untuk lebih dari 180 negara, mulai dari versi Jellyfish. Di bulan Februari, Google juga memperbarui model dasar chatbot Bard dari PaLM-2 menjadi Gemini Pro.

Oppo A79 5G: Perpaduan Stylish dan Performa Kencang Hanya 3 Jutaan!

Gemini Pro hadir untuk menjadi "tangan kanan" developer dalam proses coding, sehingga pengembangan aplikasi Android menjadi lebih efisien dan produktif.

Halaman Selanjutnya
img_title