Akhirnya, Apple Izinkan Perbaikan iPhone Menggunakan Suku Cadang Asli Bekas

Design iPhone 13
Sumber :
  • apple.com

Gadget Apple telah mengumumkan ekspansi opsi perbaikan mandiri dan perbaikan independen untuk iPhone, yang memungkinkan pengguna untuk memperbaiki iPhone mereka dengan suku cadang asli bekas, sebuah langkah yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

Bocoran Terbaru iPad Air 2024, Pakai Teknologi Layar Baru agar Harga Makin Terjangkau

Proses "kalibrasi suku cadang" yang baru akan memungkinkan suku cadang bekas untuk dipasang di iPhone lain setelah melalui proses ini. Jika suku cadang tersebut asli, maka akan berfungsi tanpa batasan apa pun, sehingga memungkinkan pengguna atau penyedia perbaikan independen untuk menukar suku cadang dengan suku cadang yang diambil dari iPhone lain.

Opsi ini akan tersedia pada musim gugur untuk "model iPhone tertentu". Suku cadang asli Apple bekas akan memiliki fungsionalitas penuh dan keamanan yang sama seperti suku cadang asli Apple yang baru.

Aplikasi iOS Mood.camera Menghadirkan Pengalaman Fotografi Analog

Meskipun Apple terus mempertahankan praktik "part pairing" dengan alasan menjaga privasi, keamanan, dan keselamatan iPhone, mereka juga telah berupaya untuk memungkinkan penggunaan kembali komponen seperti sensor biometrik untuk ID Wajah atau ID Sentuh. Mulai musim gugur ini, kalibrasi untuk semua komponen akan dilakukan di perangkat setelah dipasang, sehingga pelanggan dan penyedia layanan tidak perlu lagi memberikan nomor seri perangkat saat memesan komponen yang tidak memerlukan penggantian papan logika.

Selain itu, Apple juga memperluas Kunci Aktivasi ke suku cadang iPhone untuk mencegah penggunaan suku cadang dari perangkat yang dicuri. Dengan demikian, jika perangkat yang sedang diperbaiki mendeteksi bahwa bagian yang didukung diperoleh dari perangkat lain dengan Kunci Aktivasi atau Mode Hilang diaktifkan, kalibrasi untuk bagian tersebut akan dibatasi setelah dipasang di telepon baru.

Apple Mulai Hapus WhatsApp dari AppStore di China

Fitur Riwayat Suku Cadang dan Servis di Pengaturan di iOS juga akan diperluas pada musim gugur ini untuk menunjukkan apakah suku cadang tersebut merupakan suku cadang Apple asli baru atau bekas.

John Ternus, wakil presiden senior bidang Teknik Perangkat Keras Apple, menyatakan bahwa perluasan ini merupakan bagian dari upaya Apple untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan sambil mendukung produk yang tahan lama dan mengurangi dampak lingkungan. Ini juga diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi pelanggan dan membantu memperpanjang umur produk dan suku cadangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title