Masalah Garis Hijau pada Layar Ponsel Galaxy Setelah Pembaruan Perangkat Lunak

Ilustrasi Galaxy S21 FE
Sumber :
  • samsung

Gadget – Pengguna Galaxy menghadapi ketidaknyamanan dengan munculnya garis hijau di layar smartphone mereka setelah melakukan pembaruan perangkat lunak. Meskipun ponsel masih berfungsi normal, masalah ini menjadi sumber ketidaknyamanan bagi pengguna.

Charger PD Samsung 50W Dual Port: Solusi Tepat untuk Mengisi Daya Dua Gadget Anda Bersamaan!

Menurut laporan dari Tech Radar (19/4), berbagai pengguna telah mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap kemunculan garis vertikal berwarna hijau yang tidak diinginkan di layar ponsel mereka. Meskipun belum jelas apakah ini merupakan masalah yang tersebar luas atau hanya terjadi di beberapa wilayah tertentu, tampaknya masalah ini memengaruhi beberapa model ponsel Galaxy.

Android Authority melaporkan bahwa garis hijau telah terlihat pada layar Galaxy S21 FE dan S21 Ultra, seperti yang diungkapkan dalam posting media sosial. Selain itu, SamMobile juga mencatat bahwa beberapa perangkat Galaxy lainnya, termasuk Galaxy A73, M21, dan seluruh seri S22, mengalami masalah serupa.

Samsung Galaxy S22 Ultra: Sang Legenda Flagship yang Tetap Bersinar di Tahun 2024, Kini Turun Harga!

Meskipun ponsel masih berfungsi normal, keberadaan garis hijau yang terus menerus di tengah layar tentu sangat mengganggu. Namun, penyebab pasti dari kesalahan ini masih belum diketahui. Ada spekulasi bahwa pembaruan perangkat lunak terbaru dari Samsung, baik "One UI 6.0" maupun "pembaruan keamanan April 2024," mungkin menjadi penyebabnya.

Garis hijau biasanya menunjukkan adanya koneksi yang buruk antara layar dan perangkat keras. Mereka dapat muncul karena kerusakan fisik akibat jatuh atau tekanan berlebihan pada layar. Overheating juga bisa menjadi faktor penyebab lainnya.

Galaxy AI Kini Mendukung Bahasa Indonesia di Galaxy S24 Series, Begini Cara Pakainya

Meskipun dalam kebanyakan kasus, kesalahan seperti ini disebabkan oleh kerusakan fisik, ini bukan kali pertama garis hijau muncul pada ponsel Galaxy. Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami masalah serupa setelah melakukan pembaruan perangkat lunak beberapa bulan atau bahkan tahun yang lalu.

Tidak hanya Samsung, beberapa produsen lain juga mengalami masalah serupa pada perangkat mereka. Namun tampaknya garis hijau pada ponsel Galaxy menjadi lebih sering terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title