5 Perbandingan HarmonyOS dengan HyperOS, Siapa yang Paling Diunggulkan?

Huawei HarmonyOS
Sumber :
  • huawei

Gadget – Didunia Smartphone sudah banyak mengetahui bahwa 2 smartphone raksasa china huawei dan xiaomi telah di kenal seluruh dunia, tetapi apakah kehebatan dari 2 Sistem Operasi yang diciptakan oleh kedua smartphone tersebut.

Tak Ada Xiaomi! Dominasi iPhone dan Samsung di 10 Smartphone Terlaris 2024

Iya Harmony OS dan HyperOS, HarmonyOS sudah lama digunakan oleh huawei setelah mereka dilarang menggunakan android, tetapi untuk HyperOS yang hadir baru-baru ini dirasa belum semua pengguna gadget mengetaui, Berikut kita bahas perbedaan dari kedua OS tersebut.

HarmonyOS dan HyperOS adalah dua sistem operasi yang berbeda dengan fokus dan karakteristik yang berbeda pula. Mari kita bahas perbedaan mendasar antara keduanya:

Tablet Huawei Matepad 11.5 Inci s Rilis Global: Ram 8GB, Internal 256GB, Baterai Besar 8800mAh

1. Pengembang dan Ekosistem: HarmonyOS dikembangkan oleh Huawei, sementara HyperOS merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh HyperTech Group. Keduanya memiliki ekosistem pengembangan dan dukungan yang berbeda.

2. Tujuan Utama: HarmonyOS dirancang oleh Huawei untuk menjadi sistem operasi serba guna yang dapat digunakan di berbagai perangkat, mulai dari smartphone hingga perangkat pintar lainnya, dengan fokus pada konektivitas, kolaborasi antarperangkat, dan pengalaman pengguna yang seragam. Sementara itu, HyperOS, yang dikembangkan oleh HyperTech Group, mungkin memiliki fokus yang berbeda, seperti mungkin lebih ditujukan untuk keperluan khusus atau kebutuhan bisnis tertentu.

Redmi Note 12 vs. Redmi Note 12 Pro: Duel Smartphone Murah! Cek Perbandingan Lengkapnya!

3. Penggunaan: HarmonyOS lebih dikenal sebagai sistem operasi untuk perangkat konsumen, seperti smartphone, tablet, smart TV, dan perangkat pintar lainnya. Sementara itu, HyperOS mungkin lebih dikenal di kalangan bisnis atau industri, seperti untuk perangkat IoT (Internet of Things), komputasi awan, atau perangkat khusus lainnya.

4. Dukungan dan Penyebaran: HarmonyOS telah mendapatkan dukungan luas dari Huawei dan sebagian besar perangkat Huawei baru mulai dilengkapi dengan sistem operasi ini. Sedangkan HyperOS mungkin memiliki penyebaran yang lebih terbatas, tergantung pada strategi dan fokus pengembangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title