Mau Punya Notch Dynamic Island ala iPhone di Layar Android?

Dynamic Island
Sumber :
  • Apple

Gadget – Apple memunculkan notch yang interaktif bernama Dynamic Island, untuk seri iPhone 14 Pro dan Pro Max. Ini membuktikan, Android mungkin menjadi ponsel sejuta umat. Namun untuk urusan inovasi, tidak dipungkiri jika Apple kerap menjadi trendsetter. 

iOS 18 Hadirkan Fitur Batas Pengisian Daya, Bikin Battery Health iPhone Makin Awet!

Saat Dynamic Island muncul, banyak pengguna Android yang iri. Namun tak perlu berkecil hati karena saat ini pengguna Android pun sudah bisa memunculkan notch ala-ala Dynamic Island di layar smartphone non iPhone. Namanya Dynamic Spot, buatan developer bernama Jawomo.

Aplikasi DynamicSpot menandai dirinya sebagai Dynamic Island ala Android. Pengguna smartphone Android sudah bisa mengunduhnya sejak saat ini melalui Google PlayStore. Saat ini memang masih gratisan. Namun pengembang memberitahukan jika ada kemungkinan aplikasi tersebut akan berbayar.

Realme Note 50: Pesona iPhone 14 Pro, Performa Tangguh, Harga 1 Jutaan!

Dynamic Spot

Photo :
  • Foto: Istimewa

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Tinggal download Dynamic Spot di PlayStore, kemudian ada beberapa hal yang harus disetting terlebih dahulu sebelum kita menggunakannya. Pengaturan pertama adalah memilih aplikasi yang akan dimunculkan ke dalam notch tersebut.

Harga iPhone 15 Diskon Spesial di iBox Juni 2024

Biasanya, yang dipilih adalah aplikasi yang kerap digunakan. Kami mencoba untuk memilih aplikasi sosial media dan pesan instant. Dalam percobaan pertama, kami mengaktifkan toggle Instagram, Facebook, Waze, WhatsApp, Telegram, dan aplikasi Musik.

Setelah itu, pengaturan akan masuk ke dalam perizinan. Karena aplikasi ini menyangkut dengan notifikasi maka diperlukan izin dari pengguna agar DynamicSpot bisa membaca pesan yang masuk di WhatsApp dan Telegram, bisa mengakses aplikasi musik, membaca Facebook, Waze sampai Instagram. Jika tidak diperbolehkan, mustahil aplikasi ini akan berjalan.

Halaman Selanjutnya
img_title