Samsung Galaxy S25, Fitur Inovatif di Lengkapi Baterai AI Keren

Samsung Galaxy S25, Fitur Inovatif
Sumber :
  • samsung

GadgetSamsung Galaxy S25 Series dikabarkan akan menghadirkan fitur inovatif bernama "Battery AI", yang dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 5 hingga 10 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Informasi ini didasarkan pada bocoran yang diungkapkan oleh leaker PandaFlash melalui Wccftech. Fitur Battery AI diyakini akan bekerja secara cerdas untuk meningkatkan daya tahan baterai tanpa mengorbankan performa keseluruhan smartphone.

Samsung Galaxy F55: Smartphone Harga Kompetitif, SoC Snapdragon 7 Gen 1, Layar Amoled, RAM 12 GB

Meskipun PandaFlash tidak memberikan detail rinci tentang cara kerja fitur Battery AI, kemungkinan besar fitur ini akan mengadopsi konsep optimisasi baterai yang sudah ada sebelumnya, seperti menurunkan clock CPU dan GPU serta mengatur sumber daya aplikasi latar belakang. Yang membedakan adalah penggunaan kecerdasan buatan (AI) yang berjalan secara on-device, sehingga fitur ini diharapkan dapat beroperasi dengan lebih efisien dan cerdas.

Seperti yang ditekankan sebelumnya, Galaxy S25 Series kemungkinan akan menjadi highlight utama dalam lini Galaxy S25, dan Battery AI akan menjadi salah satu fitur unggulan dalam Galaxy AI. Lebih lanjut, perangkat ini juga dilaporkan akan dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) yang lebih bertenaga, menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam hal kinerja dan efisiensi.

Samsung Galaxy Ring: Temukan Solusi Diet Cerdas untuk Kesehatan Anda!

Perlu diingat bahwa informasi mengenai Galaxy S25 masih terbatas pada bocoran dan spekulasi, dan belum ada pengumuman resmi dari Samsung. Namun, dengan penggunaan teknologi terkini seperti Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 dan Samsung Exynos 2500, dapat diharapkan bahwa Galaxy S25 akan menjadi perangkat canggih dengan fitur-fitur inovatif yang mengesankan.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget