OPPO A60: Ponsel Tangguh Bergaya Militer Segera Tiba di Indonesia

OPPO A60
Sumber :
  • RBTV

GadgetOPPO A60 tampaknya akan segera membuat gebrakan di pasar Indonesia. Kabar ini mencuat dari penemuan informasi terkait di Kementerian Kominfo. Diprediksi, ponsel ini akan resmi meluncur di bulan ini.

6 Keunggulan Oppo Reno 11 F 5G: Perpaduan Sempurna Performa dan Gaya, Harga 4 Jutaan!

Kabar kedatangan OPPO A60 semakin kuat dengan adanya catatan perangkat tersebut di situs Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Juga, melalui perolehan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tercatat di situs P3DN milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs SDPPI, OPPO A60 terdaftar dengan nomor 98088/SDPPI/2024, didaftarkan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication pada tanggal 20 Maret 2024. Ini menandakan bahwa OPPO telah memperoleh izin resmi untuk memasarkan perangkat A60 di Indonesia.

Oppo Reno8 T Turun Harga hingga 2 Juta di Mei 2024, Punya Kamera 100MP dan RAM 8GB!

Sertifikat TKDN OPPO A60

Photo :
  • Istimewa

OPPO A60 juga berhasil meraih sertifikat TKDN dengan nilai 36.65%, yang tercatat melalui situs P3DN Kemenperin. Ini menunjukkan bahwa perangkat ini memenuhi standar minimum kandungan komponen lokal yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Spesifikasi Lengkap A60

10 Smartphone dengan Tingkat Radiasi Tinggi Menurut BanklessTimes

Namun, spesifikasi lengkap dari OPPO A60 masih menyimpan misteri. Rumor beredar menyebutkan bahwa A60 akan menjadi yang paling tangguh di lini seri A. Keunikan utamanya terletak pada sertifikasi standar militer, menandakan ketahanan dan kekokohan dalam berbagai kondisi ekstrem.

Halaman Selanjutnya
img_title