Rilis Nokia 3210 2024: Desain Klasik, Sentuhan Modern dari HMD Global

Nokia 3210 Tahun 2024
Sumber :
  • Istimewa

GadgetHMD Global baru saja mengumumkan reinkarnasi ponsel Nokia terkenal lainnya, 3210. Seperti versi aslinya, remake ini menggunakan desain candybar dan tidak memiliki akses ke sebagian besar aplikasi modern, mirip ponsel jadul tapi moderen.

Nokia Lumia Max 2023: Membawa Kembali Kejayaan Nokia dalam Dunia Smartphone

Sebenarnya, ponsel ini dipasarkan sebagai "digital detox," cara untuk tetap terhubung dengan orang melalui panggilan dan pesan teks tanpa godaan media sosial dan gangguan lainnya. Alih-alih menggunakan OS seperti Android, ponsel ini menggunakan versi terbaru dari platform S30+ milik Nokia.

Ada beberapa upgrade untuk memenuhi tuntutan pengguna modern. Model 2024 memiliki desain yang lebih modern dengan layar warna QVGA (320x240) yang lebih besar, 2,4 inci, kamera belakang dua megapiksel dengan lampu kilat, dan opsi koneksi yang lebih baik termasuk 4G, Bluetooth 5.0, USB-C, dan jack headphone 3,5mm. Hanya ada 128MB penyimpanan internal, tetapi dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD, yang penting untuk pemutaran MP3. Ada tuner FM jika Anda puas mendengarkan stasiun radio lokal.

Bocoran Nokia Lumia Max 2023, Spek Dewa: Punya RAM 12GB, Kamera 108MP dan Baterai 7000mAh!

Ponsel ini juga dilengkapi dengan slot SIM ganda, permainan ular terkenal dari Nokia yang sudah dimuat, dan baterai lepas 1.450mAh yang dapat bertahan hingga 9,8 jam panggilan. Di beberapa wilayah - terutama Afrika, India, Timur Tengah, dan beberapa negara Asia-Pasifik - HMD menawarkan akses ke "aplikasi cloud" untuk hal-hal seperti berita, cuaca, video, dan game tambahan. Salah satunya adalah aplikasi YouTube Shorts yang didedikasikan.

Sejarah Nokia 3210

Nokia 3210 Jadul

Photo :
  • Reddit
Nokia T21: Tablet Kencang dengan Baterai Jumbo, Hadir dengan Harga 2 Jutaan

Tentang perangkat itu sendiri, tidak ada daftar lengkap negara dan harga, tetapi di Inggris, tersedia dengan harga £75 ($94) - sebagian kecil dari biaya sebagian besar smartphone. HMD menjual 3210 dalam tiga warna tema retro yang berbeda: Scuba Blue, Y2K Gold, dan Grunge Black.

Halaman Selanjutnya
img_title