Cara Unik Terima Telepon Pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G
Galaxy Z Flip4 5G
Sumber :
  • SEIN

Gadget – Ternyata ada beberapa cara unik terima telepon pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Cara ini sudah pasti hanya bisa dilakukan di smartphone lipat tersebut, tidak bisa dilakukan di smartphone lain.

Semua ini berkat cover screen yang membuat cara unik terima telepon pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Tidak hanya bisa mengambil gambar langsung dari layar depan, tapi juga bisa menjawab panggilan telepon.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu lakukan, yakni sebagai berikut:

1. Menjawab dan Loud Speaker dari cover screen

Berkat cover screen, kita tidak perlu memegang ponsel saat telepon masuk. Saat ada notifikasi telepon masuk di cover screen, tinggal swipe dari layar tersebut, dengan gerakan dari atas ke bawah. Kemudian, untuk menutup telepon, tinggal swipe dari arah sebaliknya. Ini artinya, kita tak perlu membuka lipatan layar untuk menjawab telepon. Bahkan tak perlu memegang ponsel lipat tersebut.

Selfie di Galaxy Z Flip4 5G

Selfie di Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • SamsungID

Saat panggilan telepon masuk, biasanya yang bisa kita lakukan adalah hanya melihat notifikasi yang muncul di layar kemudian melakukan swipe tombol hijau dan mendekatkan ponsel ke arah telinga. Tidak demikian di Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Jika ada notifikasi telepon masuk, tinggal jawab seperti cara di atas. Maka secara otomatis suara penelepon akan keluar dari speaker suara. Ini artinya, saat kita sedang memasak atau sibuk mengerjakan tugas dan kedua tangan tidak bisa memegang ponsel, hal ini sangat berguna.

2. Menjawab dan menutup dengan buka tutup.

Ini mungkin satu lagi cara yang paling unik untuk pengguna Galaxy Z Flip4 5G yang ingin tampil beda. Saat telepon masuk, kita hanya perlu membuka cangkang lipat untuk menerima panggilan, dan menutupnya untuk mengakhiri panggilan. Namun sebelumnya, kita harus melakukan pengaturan di perangkat tersebut lebih dulu.

Caranya, masuk ke Pengaturan, lalu ke Aksesibilitas, sentuh Interaksi dan Kecekatan, pilih Menjawab dan Mengakhiri Panggilan, kemudian sentuh toggle untuk mulai mengaktifkannya.

3. Menjawab pakai tombol volume

Cara berikutnya adalah menjawab panggilan suara pakai tombol volume. Masih di menu Pengaturan, kita bisa mengaktifkan toggle untuk bisa menerima dan menutup panggilan dari tombol yang ada di samping kanan Galaxy Z Flip4 5G. 

Nantinya, saat panggilan masuk, dalam keadaan tertutup, pengguna bisa menekan tombol volume naik untuk menerima panggilan. Sedangkan untuk mengakhiri panggilan, tingga pencet tombol on/off yang ada di bawah tombol volume.

Desain unik

 

Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • Sarie/GadgetViva