Cara Unik Terima Telepon Pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G
Galaxy Z Flip4 5G
Sumber :
  • SEIN

Gadget – Ternyata ada beberapa cara unik terima telepon pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Cara ini sudah pasti hanya bisa dilakukan di smartphone lipat tersebut, tidak bisa dilakukan di smartphone lain.

Semua ini berkat cover screen yang membuat cara unik terima telepon pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Tidak hanya bisa mengambil gambar langsung dari layar depan, tapi juga bisa menjawab panggilan telepon.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu lakukan, yakni sebagai berikut:

1. Menjawab dan Loud Speaker dari cover screen

Berkat cover screen, kita tidak perlu memegang ponsel saat telepon masuk. Saat ada notifikasi telepon masuk di cover screen, tinggal swipe dari layar tersebut, dengan gerakan dari atas ke bawah. Kemudian, untuk menutup telepon, tinggal swipe dari arah sebaliknya. Ini artinya, kita tak perlu membuka lipatan layar untuk menjawab telepon. Bahkan tak perlu memegang ponsel lipat tersebut.

Selfie di Galaxy Z Flip4 5G

Selfie di Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • SamsungID

Saat panggilan telepon masuk, biasanya yang bisa kita lakukan adalah hanya melihat notifikasi yang muncul di layar kemudian melakukan swipe tombol hijau dan mendekatkan ponsel ke arah telinga. Tidak demikian di Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Jika ada notifikasi telepon masuk, tinggal jawab seperti cara di atas. Maka secara otomatis suara penelepon akan keluar dari speaker suara. Ini artinya, saat kita sedang memasak atau sibuk mengerjakan tugas dan kedua tangan tidak bisa memegang ponsel, hal ini sangat berguna.

2. Menjawab dan menutup dengan buka tutup.

Ini mungkin satu lagi cara yang paling unik untuk pengguna Galaxy Z Flip4 5G yang ingin tampil beda. Saat telepon masuk, kita hanya perlu membuka cangkang lipat untuk menerima panggilan, dan menutupnya untuk mengakhiri panggilan. Namun sebelumnya, kita harus melakukan pengaturan di perangkat tersebut lebih dulu.

Caranya, masuk ke Pengaturan, lalu ke Aksesibilitas, sentuh Interaksi dan Kecekatan, pilih Menjawab dan Mengakhiri Panggilan, kemudian sentuh toggle untuk mulai mengaktifkannya.

3. Menjawab pakai tombol volume

Cara berikutnya adalah menjawab panggilan suara pakai tombol volume. Masih di menu Pengaturan, kita bisa mengaktifkan toggle untuk bisa menerima dan menutup panggilan dari tombol yang ada di samping kanan Galaxy Z Flip4 5G. 

Nantinya, saat panggilan masuk, dalam keadaan tertutup, pengguna bisa menekan tombol volume naik untuk menerima panggilan. Sedangkan untuk mengakhiri panggilan, tingga pencet tombol on/off yang ada di bawah tombol volume.

Desain unik

 

Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • Sarie/GadgetViva

 

Selain aktivitas penggunaan smartphone lipat yang beda dan unik, desain Galaxy Z FLip4 5G juga unik. Samsung telah memperkuat mekanisme lipatannya, sehingga aman untuk dibuka tutup sampai setidaknya 200 ribu kali. Ada sertifikasi IPX8 supaya aman ketika terkena air atau berkeringat saat berolahraga, bingkai Armor Aluminum yang menjaganya ketika terjatuh, plus lapisan kaca Gorilla Glass Victus+ yang juga diperkuat supaya tidak mudah retak. Bahkan kaca kameranya juga terlindung dengan Gorilla Glass DX+.

Dengan mekanisme layar lipat, Samsung bisa berikan dimensi layar utama yang sama besarnya bila dibandingkan smartphone konvensional. Diagonal luasnya mencapai 6,7 inci, gunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang punya kerapatan piksel tinggi, refresh rate hingga 120Hz dan kecerahan maksimum 1200 nits.

Layar bagian dalam ini juga memiliki bezel yang dibuat lebih tipis, plus lapisan Ultra Thin Glass lebih kokoh, alias semakin terasa seperti menyentuh kaca layar smartphone pada umumnya. Rasionya yang tinggi membuat kamu bisa melihat konten seperti video TikTok maupun cuitan di Twitter secara lega, tak perlu banyak scrolling.

Ingin jalankan dua aplikasi sekaligus? Tentu saja bisa, memanfaatkan fitur split-screen yang bisa membagi layar untuk jalankan aplikasi berbeda di bagian atas dan bawah. Mau video call? Kamu bisa buka sudut layar mulai 75-115 derajat supaya kamera secara otomatis mengarah ke wajah sambal diletakkan di meja. Nggak perlu deh pakai alat bantu seperti phone holder maupun sandaran tambahan.

Baterai kuat

 

Selfie di Galaxy Z Flip4 5G

Selfie di Galaxy Z Flip4 5G

Photo :
  • SamsungID

 

Walaupun dimensi dibuat sedikit lebih kompak, Samsung justru berikan kapasitas baterai lebih besar pada Galaxy Z Flip4 5G, kini mencapai 3,700 mAh. Dipadukan bersama chipset yang lebih efisien daya, tak perlu lagi takut baterai habis duluan sebelum malam hari. Kini sudah aman digunakan untuk aktivitas seharian penuh.

Kecepatan isi dayanya pun sekarang lebih cepat hingga 25W. Butuh isi daya wearables seperti Galaxy Buds2 Pro atau Galaxy Watch 5? Kamu cukup mengaktifkan fitur Wireless PowerShare, dan meletakkan perangkat tersebut ke bodi belakang Galaxy Z Flip4 5G untuk mengisi daya secara nirkabel. Praktis, seperti punya powerbank terintegrasi.

Performa

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan chipset terbaik dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Cip yang satu ini punya efisiensi daya yang jauh lebih baik, membuat smartphone bisa lebih awet sekaligus berikan performa terbaik untuk beragam aktivitas. Mulai dari bermain gim sampai edit video, semua bisa dilakukan dengan lancar.

Punya kapasitas RAM 8GB, kamu bisa mengaktifkan fitur RAM Plus bila dirasa kurang dan sering menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Secara default, fitur ini mengambil kapasitas 4GB dari penyimpanan internal. Namun kamu bisa meningkatkannya sampai 8GB, membuat Galaxy Z Flip4 5G bawa kapasitas RAM sampai 16GB.

Tergoda dengan berbagai keunggulan yang bisa ditawarkan lewat Galaxy Z Flip4 5G? Gizmo friends bisa langsung memilikinya dengan membeli secara daring maupun luring. Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibanderol Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB).

Ada beragam penawaran spesial yang bisa kamu dapatkan ketika membeli Galaxy Z Flip4 5G. Ada benefit senilai total lebih dari Rp4.400.000 yang terdiri dari cashback sampai Rp1.000.000 untuk Purchase with Purchase dan Trade-In, paket data hingga 840GB yang berlaku 12 bulan, cashback dari mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Samsung juga berkolaborasi dengan brand-brand lokal kekinian, meliputi BYO, ELLA & GLO, dan Shining Bright, untuk menghadirkan cover/case yang memiliki desain khusus.